Kanim Tangerang Bagikan Masker di Pasar Babakan Tangerang

KORANBANTEN.COM- Kuham Peduli, Kumham Berbagi hadir dalam rangka menyambut peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020. Dalam kegiatan ini Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang membagikan masker, hand sanitizer, dan vitamin kepada masyarakat, khususnya para pedagang, di Pasar Babakan Kota Tangerang.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky Ratna, didampingi oleh pejabat struktural, membagikan masker kepada para pedagang.

Read More

Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kewajiban memakai masker tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Penggunaan masker dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 melalui droplet.,” ungkap Kakanim.

Lanjut Kakanim, Selain penggunaan masker, dirinya menghimbau masyarakat untuk menjaga kebesihan diri, salah satu caranya dengan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) juga didukung dengan sistem imun yang prima. Selain menjaga pola hidup yang sehat, konsumsi vitamin dapat membantu menjaga tubuh agar tetap bugar dan sehat.(Dede).

Related posts