Kapolsek Malingping Hadiri Undangan Haul Abuya Ibrohim di Ponpes Maulana Yusuf

KORANBANTEN.COM – Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) menghadiri undangan Haul ke 32 Abuya Ibrohim Bin H.Ahmad di area Ponpes Maulana yusuf yang berlokasi Desa Pagelaran Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Senin Malam (8/8/2022).

Haul Abuya Ibrahim Bin H. Ahmad telah di hadiri Wakil Bupati Lebak H Ade Sumardi,SE.,M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Lebak Junaedi Ibnu Jarta, Kepala Kesbangpol Lebak H.Sumanta, Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar S.H, Danramil Malingping Kapten Chb Ahmad Sugandi, Camat Malingping Lingga Sagara, Kepala Desa Pagelaran Herliawati serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kyayi, santri dan tamu undangan.

Read More

Dalam kegiatan Haul Abuya Ibrahmi tersebut, Kesbangpol Lebak membagikan sekitar 100 bendera merah putih, diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi,SE.,M.Si kepada KH. Jamal M. Yunus selaku panitia sekaligus keluarga besar Abuya Ibrahim (Alm), hal tersebut di lakukan bertepatan untuk menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H, melalui Kapolsek Malingping Sugiar Ali Munandar,S.H membenarkan dirinya menghadiri undangan haul Abuya Ibrohim, beliau mengucapkan terimakasih kepada panitia haul sudah mengundang dirinya, kata Kapolsek kegiatan Haul itu merupakan kegiatan yang sangat positif untuk mengenang Almarhum.

”Ya tadi malam menghadiri Kegiatan haul, hal tersebut sebagai penghargaan kepada para tokoh agama atau alim ulama’ yang telah meninggal dunia seperti Abuya Ibrahim Bin H. Ahmad sebagai Pahlawan yang memperjuangkan keislaman dimana semasa beliau telah berjuang guna syiar agama Islam, sehingga tentunya kita patut mendoakan agar arwahnya diterima disisi Allah SWT,” tutur Kapolsek Malingping AKP Sugiar. Selasa (9/8/2022)

Di samping itu Kata Kapolsek, selain menghadiri undangan Haul, pihaknya juga telah memerintahkan personil untuk melakukan pengamanan di area acara haul secara terbuka dan tertutup.

“Pelaksanaan pengamanan agar jalannya kegiatan Haul dapat berjalan aman kondusif serta ini sebagai bukti bahwa Kepolisian, khususnya Polsek Malingping yang selalu mendukung setiap kegiatan keagamaan yang ada di wilayah Kecamatan Malingping,” Kata AKP Sugiar.

“Kami akan selalu hadir memberikan Pelayanan Prima ditengah – tengah kegiatan yang dilaksanakan masyarakat, terutama kegiatan keagaman seperti ini,” Tutup Kapolsek Malingping. (Rzl)

Related posts