Kasdim 0603/Lebak Tinjau Lokasi TMMD

Koranbanten.com – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0603/Lebak, Mayor Inf. Mohammad Jaini didampingi Danramil 0311/Cileles Kapten Edi Sutawar, Pasiter Kodim 0603/Lebak Kapten Inf. Subagyo dan Dan Unit Intel, Letda Inf Sandi Nuryadin meninjau langsung ke lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0603/Lebak di Desa Cipadang dan Pasindangan Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Kamis (24/10/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Kasdim 0603/Lebak, Mayor Inf. Mohammad Jaini mengatakan, bahwa tujuan kunjungannya untuk mengecek sejauh mana progres TMMD ke 106 Kodim 0603/Lebak yang telah di capai di Desa Cipadang dan Desa Pasindangan, Kecamatan Cileles. Pengecekan itu meliputi sasaran pembangunan fisik dan non fisik juga sasaran tambahan.

Read More

“Sasaran pokok yaitu pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 7 Kilometer dengan lebar 3 meter dengan titik nol di Desa Cipadang hingga titik akhir di Desa Pasindangan, Kecamatan Cileles,” tegasnya Kasdim. 

Selain itu, Kasdim juga melakukan pengecekan secara langsung ke beberapa titik sasaran kegiatan pembangunan TMMD, diantaranya, progres renovasi rumah warga yang mendapat bantuan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH), rehab Masjid, pembuatan sumur bor, pembangunan gorong-gorong, dan yang terakhir Kasdim melakukan survey lokasi lapangan yang akan digunakan untuk upacara penutupan yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober mendatang. 

Lebih lanjut Kasdim mengatakan, dari hasil pengecekan progres kegiatan, secara keseluruhan sasaran TMMD baik fisik maupun non fisik juga sasaran tambahan progresnya sudah mencapai 90% dan pihaknya optimis bahwa pada batas waktu yang telah ditentukan semua target sasaran pembangunan  akan tercapai 100%

“Kehadiran kami untuk memastikan progres pelaksanaan kegiatan TMMD apakah sudah berjalan sesuai prosedur dan target sehingga pada saat pelaksanaan penutupan nanti kami tidak merasa dikejar waktu yang memang dibatasi hingga tanggal 31 Oktober 2019 dan diharapkan seluruh program yang sudah direncanakan bisa selesai semuanya,” kata Kasdim.

Selain melakukan pengecekan terhadap beberapa progres kegiatan TMMD, lanjut Kasdim, pihaknya juga melakukan kesiapan jelang penutupan dengan mempersiapkan lapangan untuk upacara penutupan TMMD ke 106.

Menurut Kasdim, pihaknya masih memiliki waktu satu minggu untuk dapat meyelesaikan seluruh sasaran kegiatan TMMD dan penyiapan lapangan upacara yang rencananya akan menggunakan lapangan Perkebunan Topasari, Desa Cipadang dan pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan  pihak perkebunan.

Menjelang penutupan TMMD, lanjutnya lagi, tentu banyak sarana dan prasarana yang akan disiapkan termasuk merapikan dan membersihkan sekaligus mempersiapkan tempat yang akan di jadikan upacara penutupan yang diharapkan dapat berjalan sukses dan lancar.

“Kami akan kerahkan semua anggota yang ada untuk menyiapkan segalanya dengan baik Karena  ini adalah tugas dan tanggung jawab kita semua. Maka dari itu kita siapkan semaksimal mungkin agar semuanya dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” imbunhnya.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TMMD ke 106 Kapten Arm. Nasori menyatakan, sejumlah warga di lokasi TMMD hari ini mengikuti kegiatan penyuluhan di kantor Desa Pasindangan mengenai pemberantasan pencegahan penyakit hewan menular serta penyuluhan tentang bagaimana cara budidaya ternak domba.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Lebak memberi bekal wawasan ke warga tentang bagaimana memelihara hewan ternak yang benar dan terhindar dari penyakit, karena di Desa Cipadang dan Pasindangan banyak warga yang mempunyai ternak, baik sapi, kerbau kambing dan Domba, sehingga diharapkan kedepan warga bisa berhasil dalam mengembangkan ternaknya dan bisa menambah pengahasilan,” pungkas Nasori saat ditemui di kegiatan penyuluhan di Kantor Desa Pasindangan, Kecamatan Cileles.(Ajat)

Related posts