Kepedulian Satgas TMMD Ke-102 Kepada Warga Disabilitas

KORANBANTEN.COM – Untuk melakukan pembangunan masyarakat berkeseluruhan Satgas TMMD ke-102 Kodim 0510/Trs peduli masyarakat disabilitas. Kepedulian tersebut terlihat saat Kapten Inf Ali Solihin membatu masyarakat balaraja disabilitas memapah untuk menaiki kendaraan kursi roda usai mengikuti pengobatan gratis di Kecamatan Balaraja.

Kapten Inf Ali Solihin yang juga Danramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs, Kamis (26/07/2018) menyampaikan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-102 Kodim 0510/Trs nertujuan untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam membangun desa yang terdiri dari fisik berupa pengecoran jalan, perbaikan jalan kampung, merenovasi tempat ibadah, pembangunan balai warga untuk non fisik Baksos seperti, pengobatan geratis, pembagian sembako dan sunatan massal.

Read More

“TMMD sendiri merupakan program TNI AD dalam serbuan teritorial serentak di seluruh Indonesia yang dilakukan selama 30 hari. Selain pembangunan fisik non fisik sasaran utama dalam kegiatan ini merupakan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucapnya.

Keberhasilan TMMD merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dan rakyat. Hal tersebut dapat terlihat dalam kebersamaan dengan masyarakat selama di lokasi TMMD yang sedang berjalan sampai TMMD berakhir dan dapat di aplikasikan sehari-hari oleh masyarakat.

Sementara, Somad (49) warga Kecamatan Balaraja penyandang disabilitas yang juga pedagang asongan mengaku, senang dengan adanya Baksos yang di gelar oleh tentara. “Saya mendapatkan pengobatan gratis tentara nya ramah-ramah dan gemar membantu. Saya mendapat dua keuntungan selain dapat obat gratis dagangan saya jadi laku terimakasih bapak TNI,” ujarnya.(zher).

Related posts