Ketua DPRD Pandeglang Tb.Udi Apresiasi ‘Carita Funbike’ Aljagur : Ini Bagian Dari Wujud Promosikan Wisata

KORANBANTEN.COM – Carita Funbike 2020 yang diinisiasi oleh Aliansi Jaringan Gerakan Urusan Rakyat (Aljagur) diapresiasi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang Tb. Udi Zuhdi.

Ketua DPRD Tb Udi dalam sambutannya, mengatakan, Carita Funbike tersebut adalah bentuk kepedulian Aljagur kepada masyarakat, juga bagian dari mengangkat atau mempromosikan potensi – potensi wisata yang ada di kabupaten Pandeglang, khususnya Carita.

Read More

“Inisiatif Aljagur patut diapresiasi dan kita dukung, karena kegiatan – kegiatan seperti ini selain medium olahraga, silaturahmi juga adalah upaya untuk membangkitkan ekonomi rakyat di kawasan objek pariwisata khususnya carita, sekaligus mengangkat dan mempromosikan potensi – potensi wisata di Kabupaten Pandeglang juga dapat meningkatkan PAD,” ujarnya sebelum melepas ratusan peserta goweser, di titik star lapangan pantai matahari carita, Minggu (6/9/20).

Hadir pula pada agenda tersebut dari pihak Pemda kabupaten Pandeglang yang mewakili Bupati, Unsur Muspika Kecamatan Carita , Camat, Sekmat, Kapolsek, Danramil, Tim kesehatan protokoler covid PKM Carita, Dokter Lintas Batas, komunitas – komunitas penggiat wisata dan lainnya serta antusias ratusan peserta Goweser dari berbagai kalangan.

Selain itu, Samsul selaku Ketua Panitia Carita Funbike dari Aljagur, menegaskan tujuan mendasar dari diadakannya Carita Funbike 2020 ini, karena setelah pasca tsunami kemudian dilanjut dengan pandemi covid-19, masyarakat – masyarakat yang ada disekitar Carita yang mayoritas penghasilannya dari wisata saat ini sangat menjerit.

“Nah kami berupaya untuk membangkitkan lagi. Bahwasanya dicarita itu aman, nyaman dan terkendali, agar senantiasa parawisatawan, baik itu dari lokal maupun manca negara, bisa datang untuk melancong ke Carita ini. Harapan kita semua juga semoga pandemi segera usai tuntas,” pungkasnya. (rls)

Related posts