Kirab Tropi IVCA Internasional yang Ke-38, Pemerintah Kota Cilegon Gelar Bersepeda Ontel Sejauh 1.306 KM

KORANBANTEN.com – Di rumah dinas Walikota Cilegon telah dilaksanakan kegiatan tasyakuran dalam rangka kegiatan Kirab Tropi IVCA Internasional yang Ke-38 tahun 2018 yang di ikuti KL 70 orang selaku penanggung jawab Kapten Irmanok Ketua Kirab IVCA, Jumat (23/3/18) Malam.

Dalam Acara tersebut di hadiri, Mayor Dudi Dwiriyadi (Kasdim 0623/Cilegon), Kompol Suradi (Kapolsek Kota Cilegon), Joko (Ketua Umum Pusat), Didin Maulana (Ketua Kosti Cilegon), Mudini Ketua Kosti Provinsi Banten, Kapten Irmanok (Ketua Kirab), 10 orang Tim Kirab, Anggota Tim Pecinta Sepeda Ontel serta para tamu undangan.

Read More

Kemudian Didin Maulana (Ketua Kosti Cilegon) dalam sambutannya, atas nama Ketua Kosti Kota Cilegon sekaligus atas nama Pemerintah Kota Cilegon mengucapkan selamat datang kepada peserta tim Kirab IVCA tahun 2018 dan permohonan maaf yang rencananya Edi Aryadi Plt Walikota Cilegon akan hadir namun ada kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan dan beliau berpesan selamat datang Kepada peserta IVCA Internasional Veteran Cycling.

“Asosiasi-asosiasi sepeda tua internasional di Kota Cilegon semoga dalam pelaksanaan nya berjalan dengan tertib dan lancar dan selamat sampai tujuan,” paparnya.

Joko selaku ketua Umum Pusat menyampaikan bahwa pada inti sambutannya, menyampaikan banyak terimakasih kepada Ketua Kosti Cilegon, Kodim 0623/Cilegon, Polres dan Pemerintah Kota Cilegon yang telah menyambut Tim Kirab IVCA tahun 2018 dengan baik yang mana kegiatan ini Indonesia telah di tunjuk sebagai tuan rumah IVCA Ke-38 tahun oleh Asosiasi Sepeda Tua Dunia yang mana kegiatan ini akan di ikuti oleh 50 negara seluruh dunia dan kita patut berbangga karena sepeda tua Indonesia paling banyak pesertanya di bandingkan dengan negara-negara lain. Serta kegiatan ini telah dilaksanakan secara Internasional.

“Pelaksanaan Kirab Estavet IVCA tahun 2018 dilaksanakan dengan cara bersepeda ontel start dari Pantai Anyer Banten 0 KM sejauh 1.306 KM di Pantai Sanur Bali selama 20 hari dan singgah di lebih 20 kota,” jelasnya.

Kegiatan ini sebelumnya sudah dilaporkan kepada Panglima TNI maupul Kapolri dan mengirimkan telegram melalui Kodam Maupun Polda yang mana kegiatan ini sangat di dukung oleh TNI dan Polri karna TNI Polri bersatu dengan rakyat.

Dalam sambutan Kasdim 0623/Cilegon, Dudi Dwiriyadi mengatakan selamat datang kepada seluruh peserta Kirab IVCA Tahun 2018 di Kota Cilegon dengan sambutan yang sederhana tetapi sangat bermakna yang mana pelaksanaan kirab Internasional Indonesia telah di tunjuk sebagai tuan rumah kirab yang ke-38 tahun yang mana kegiatan ini kita tidak tahu kapan akan ditunjuk lagi sebagai tuan rumah dan kita patut bersyukur kita telah di akui oleh negara Internasional sebagai peserta sepeda tua terbanyak di dunia.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota tim dan seluruh pencita sepeda ontel agar berhati-hati di jalan dan jaga kesehatan semoga dalam pelaksaan berjalan tertib dan selamat sampai tujuan,” imbuhnya.

Kemudian kegiatan di lanjutkan dengan Doa dan pemberian Cendra mata serta Pemotongan tumpeng. Rombongan tim bermalam di Mess AL KM 0 mercusuar anyer.

Rencana pelaksanaan, besok pagi tim kirab pada pukul 07.30 WIB akan di start kan dari Mercusuar Anyer lewat jalur utama Ciwandan, masuk kawasan KS, Damkar  belok kanan menuju Rumah Dinas (Rumdis) Walikota Cilegon sebagai peristirahatan pertama dan rencana akan di sambut oleh Edi Aryadi Plt Walikota Cilegon dan dilepas kembali oleh Plt Walikota melewati  Jln Protokol Jln Jendral Sudirman dan titik temu di Serdang di sambut oleh Sekoci Kota serang  menuju Tangerang dan seterusnya finish di Sanur Bali. (Dam_Iraz/M)

Related posts