Terpilih Jadi Ketua MKKS SMP Kabupaten Lebak Periode 2018-2021, Tito Sutanto Kalahkan Sudirman dan Suparman

KORANBANTEN.com – Tito Sutanto, terpilih menjadi Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Kabupaten Lebak periode 2018-2021. Pemilihan Ketua MKKS itu dilaksanakan di SMPN 2 Sajira, Sabtu, (24/03/2018).

Pada pemilihan itu, Tito Sutanto, berhasil meraih suara terbanyak, mengalahkan dua calon lainnya, yakni, Sudirman (Kepala SMPN 1 Rangkasbitung) dan Suparman (Kepala SMPN 1 Panggarangan). Sehingga dalam kepengurusan MKKS SMP tingkat Kabupaten Lebak, Tito dinobatkan menjadi Ketua, didampingi Sudirman, selaku wakil 1 dan Suparman, selaku wakil 2.

Read More

Tito Sutanto saat ditemui wartawan mengungkapkan awal dibentuknya organisasi MKKS tingkat SMP tersebut didasari oleh keinginan dari para kepala sekolah serta adanya persamaan visi dan misi untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Lebak. Untuk mewujudkan keinginan tersebut, lanjut Tito, dibentuklah sebuah wadah organisasi para kepala sekolah baik itu swasta maupun negeri, agar jalur koordinasi, komunikasi dan silaturahmi menjadi lebih terarah.

“Tujuannya sama, yaitu bagaimana caranya membuat kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Lebak agar lebih meningkat lagi. Sehingga dibentuklah organisasi ini. Pada saat pemilihan memang saya mendapatkan suara terbanyak dari jumlah 156 kepala sekolah yang hadir,” ungkap Tito Sutanto yang juga Kepala SMPN 3 Rangkasbitung, dikantornya,  Senin (26/03/2018).

Setelah terpilih menjadi Ketua MKKS SMP tingkat Kabupaten, lanjut Tito lagi, dirinya harus melepas jabatan lamanya sebagai Ketua Wilayah Binaan (Wilbi) 2 SMP, sebab dalam aturannya tidak diperbolehkan rangkap jabatan.

Dijelaskan Tito, terbentuknya MKKS tingkat SMP ini juga merupakan sejarah baru, karena tahun 2018 ini baru memiliki struktur organisasi di tingkat kabupaten. Selama ini, sambung Tito, para kepala sekolah terputus pada jalur komunikasi di tingkat Wilbi yang terbagi dalam 7 Wilbi di Kabupaten Lebak.

“MKKS SMP adalah organisasi profesional kepala sekolah bersifat kedinasan. Suatu wadah tempat bermusyawarah tentang pekerjaan kepala sekolah. Pekerjaan adalah sesuatu yang harus atau wajib dikerjakan oleh kepala sekolah untuk mencapai target pemenuhan delapan Standar Nasional Pendidikan,” pungkas Tito. (Ajat)

Related posts