Kunjungi Rutan Kelas I Tangerang, Diryantah Lola Basan Baran Apresiasi Sarpras Hingga Produk Sepatu

TANGERANG – Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran Budi Sarwono beserta jajaran mengunjungi Rutan Kelas I Tangerang, Kamis (17/11).

Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Akhmad Zaenal Fikri beserta jajaran pejabat struktural menyambut langsung kedatangan Budi Sarwono dengan terlebih dahulu berkeliling meninjau lokasi sekitar depan Rutan sebelum berkunjung ke area dalam. Peninjauan diawali dengan melihat lokasi bidang tanah, struktur gedung, serta sarana prasarana yang dimilik Rutan Kelas I Tangerang.

Read More

Selain melakukan monitoring Sarana dan Prasarana Pelayanan, Budi Sarwono didampingi Kepala Rutan menyempatkan untuk melihat beberapa kegiatan Warga Binaan Pemasyarakatan di area kerja Bimbingan kegiatan, Budi Sarwono menyaksikan pembuatan sepatu mulai dari proses awal membuat pola sepatu, pemotongan dan penjahitan penggabungan pola (sewing), pengeleman outsole sampai pada tahap akhir finishing Quality Control.

“Kami berusaha agar produk penjualan sepatu ini semakin meningkat dengan berupaya meningkatkan kualitas serta mempromosikannya agar produk mudah dikenal luas oleh masyarakat. Dengan begitu produksi sepatu Rutira ini semakin meningkat dan para Warga Binaan menjadi produktif dalam masa pembinaannya di Rutan Kelas I Tangerang,” jelas Kepala Rutan Kepada Budi Sarwono.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi area blok hunian, memastikan pemenuhan hak-hak warga binaan di dalam Rutan berjalan dengan baik sesuai standar operasional prosedur termasuk dalam memperhatikan kebersihan dan kerapihan tempat hunian Warga Binaan Pemasyarakatan.

Pada kesempatan ini juga Beliau memberikan pengarahan sekaligus penguatan kepada semua jajaran dalam meningkatkan pelayanan dan keamanan di Rutan Kelas I Tangerang. (Red).

Related posts