Lapas Cikarang Diganjar Penghargaan Atas Kinerjanya Menjadi Pengguna Cash Management System

CIKARANG – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bekerja sama dengan Direktorat Pengelolaan Kas Negara, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang (Lapas Cikarang) atas kinerjanya menjadi pengguna Cash Management System (CMS) terbanyak pada rekening virtual di lingkungan satuan kerja Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Tahun Anggaran 2022, Kamis (17/11).

Kepala Lapas Cikarang, Veri Johannes, mengungkapkan bahwa Lapas Cikarang berkomitmen untuk senantiasa menerapkan E-Government dan mendukung program pemerintah dalam melakukan transaksi secara cashless dengan memanfaatkan Cash Management System (CMS) dalam pelaksanaan anggaran.

Read More

Lanjutnya, melalui pemanfaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas, diharapkan selain mempercepat pelaksanaan pekerjaan, juga terwujudnya tata kelola satuan kerja yang semakin baik serta dapat meningkatkan penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA).

Lapas Cikarang pun tercatat melakukan sebanyak 144 transaksi menggunakan Cash Management System (CMS) dan berhasil mendapatkan peringkat ke 10 dari 720 Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan. (Red).

Related posts