Lapas Kelas IIA Cikarang Gelar Upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77

CIKARANG – Lapas Kelas IIA Cikarang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022 yang diikuti oleh Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pejabat Struktural, Pegawai serta Perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang. Jumat (19/08/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam uupaya Menindaklanjuti surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor : SEK-UM.04.01-242 tanggal 10 Agustus 2022 perihal Pedoman Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 Kemerdekaan RI dan Puncak Peringatan Hari Kemenkumham “Hari Dharma Karya Dhika” Ke-77 Tahun 2022.

Read More

Pada rangkaian kegiatan Upacara Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022, Inspektur Upacara membacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, diantaranya Ungkapan rasa syukur karena kita dapat memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM ‘HDKD’ Ke-77 Tahun 2022 dalam keadaan sehat walafiat.

“Jumat pagi ini merupakan pagi yang istimewa bagi kita jajaran Kementerian Hukum dan HAM, karena hari ini adalah pertamakalinya Kementerian Hukum dan HAM yang kita cintai ini merayakan ulang tahunnya di tanggal 19 Agustus, yang semula 30 Oktober. Penetapan tanggal ini adalaht pengkajian, penelusuran sejarah, dan bukti-bukti autentik, serta hasil wawancara dengan sesepuh dan para pakar hukum pada tahun 2021 lalu,” ujarnya.

“Ukuran keberhasilan kita bukan lagi sekedar memperoleh penghargaan dan seremonial belaka, tetapi terpenting adalah memperoleh kepercayaan publik ‘public trust’, Bertambahnya usia kementerian Hukum dan HAM harus kita maknai dengan langkah merefleksikan kembali dalam rangka evaluasi dan instrospeksi diri dan organisasi serta menyusun rencana tindak lanjut ke depan untuk mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM menjadi organisasi kelas dunia ‘World Class Organization’,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Lapas Cikarang Veri Johanes mengikuti pelaksanaan kegiatan upacara di Kanwil Kemenkumham Jawa Barat. (Red).

Related posts