Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang (LPP) Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

KORANBANTEN.COM – Dalam memperingati Hari Kesadaran Nasional, Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang (LPP) Banten melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional di lapangan Lapas, Lapangan Lapas, Senin (17/06/2019).

Pada kesempatan tersebut di ikuti oleh ka lapas, seluruh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Read More

Dalam upacara tersebut Srirahayu selaku Pembina menyampaikan bahwa Upacara Hari Kesadaran Nasional memiliki makna yang sangat penting untuk kita semua, selain untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua.

“Kita selaku Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Republik Indonesia mempunyai fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan Profesi Aparatur Sipil Negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan standar profesi, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya ungkap beliau,” ujanya.

Selesai melaksanakan kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional, selanjutnya kegiatan beralih di ruang Binadik LPP yaitu Teleconference Soaialisasi Instrument Screening untuk Penempatan Narapidana dari Lapas umum/khusus ke Lapas Maksimum/Medium/Minimum. Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat struktural dan perwakilan masing-masing bidang.

Menindak lanjuti Kegiatan ini yaitu berupa Sosialisasi Intrumen screening untuk Penempatan Narapidana ditujukan kepada PK Bapas, dengan tujuan PK Bapas dapat menetapkan tingkat resiko narapidana sebagai bahan untuk penyusunan Litmas dalam memberikan rekomendasi tentang penempatan narapidana.(Opik)

Related posts