Lestarikan Alam, KKM 17 Untirta Tanam Ratusan Pohon ke Desa Bugel

KORANBANTEN.COM- Dalam melestarikan alam, Kelompok 17 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menyerahkan bantuan bibit pohon sebanyak 115 buah kepada Pemerintah Desa Bugel Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (13/8/2019).

Rizki Ketua kelompok mengatakan bahwa, bibit pohon yang diserahkan sebanyak 115 batang terdiri dari 15 pohon buah ( Nangka, Petai, dan Durian) dan 100 pohon kayu (Mahoni, Trembesi, dan Pulai). Penyerahan bibit tersebut diterima langsung oleh kepala Desa Bugel bapak Muhtar dan sekaligus dilakukan penanaman simbolis bersama kepala Desa Bugel di kantor Desa Bugel Kecamatan Padarincang.

Read More

“Bantuan bibit ini merupakan hasil dari kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Banten. Pohon yang diberikan kepada Desa Bugel nantinya akan di bagikan kepada 4 RW yang ada di Desa Bugel,” kata Rizki.

Menurut Rizki menjelaskan berdasarkan hasil pengamatan di Desa Bugel, masih terdapat lahan kosong yang tidak di rawat sehingga menimbulkan kesan panas dan gersang di Desa Bugel.

” Untuk mengurangi dampak tersebut, kelompok KKM 17 Untirta bekerjasama dengan DLHK memberikan bantuan bibit pohon untuk penghijauan Desa Bugel,” jelas rizki.

Kepala Desa Bugel, Muhtar mengungkapkan
terima kasih kepada mahasiswa untirta yang telah membantu melakukan penghijauan di Desa Bugel dan terus bersinergi dengan masyarakat Desa Bugel untuk membantu memajukan Desa Bugel.

“Semoga bantuan bibit pohon yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan maksimal oleh seluruh masyarakat di Desa Bugel dan semoga dengan adanya kegiatan ini membantu menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan,” pungkas Muhtar.(Eko)

Related posts