Luar Biasa, Komunitas Ini Suka Rela Makamkan Jenazah Covid 19

KORANBANTEN.COM-Pandemi Covid 19 melanda belahan dunia, termasuk Indonesia pun tak luput dari cengkaraman Virus yang menjengkelkan tersebut. Keberadaan Covid 19 tentunya harus dilawan, berbagai cara dilakukan, mulai dari menjaga protokol kesehatan, menjaga pola makan dan berprilaku hidup sehat.

Tak sedikit orang yang terpapar Virus Corona tersebut. Bahkan ada yang meninggal dunia, nah, untuk urusan memakamkan jenazah penderita Covid 19 ini, di Provinsi Banten ada berbagai elemen masyarakat yang aktif memberikan bantuan layanan pemakaman jenazah Covid 19 dengan suka rela.

Read More

Dimotori oleh H Deden Sunandar, komunitas ini sudah melakukan pemakaman jenazah korban Covid 19 sebanyak 34 kali diwilayah Provinsi Banten.

Dikatakan H Deden Sunandar, komunitas yang tergabung dalan kegiatan pemakaman jenazah Covid 19 tersebut terdiri dari yayasan Mengetuk Pintu Langit, Santri Mengabdi, Juleha Indonesia Prov Banten, Asperapi Banten, Federasi Pencak Silat tradisional Internasional, Komunitas Kefir Indonesia, KoKI (kelas offline/Online KineMaster).

“Merekalah yang ikut bersama sama kami untuk memberikan pelayanan pemakaman jenazah korban Covid 19,”kata H Deden Sunandar, kepada Wartawan, Rabu(23/12).

Kata H Deden, prosesi pemakamanpun tentu saja menggunakan protokol kesehatan, dengan cara memakau baju Hazmat dan lain lain. Sehingga tinggat keamanannya dapat terjaga.(yud)

Related posts