Lumba Lumba Hitam Mati Terdampar di Pantai

KORANBANTEN.COM-Ikan lumba-lumba warna hitam berukuran panjang 1,5 meter dengan berat 100 kilogram ditemukan warga dalam keadaan mati. Ikan mamalia tersebut terdampar di pesisir Pantai Bagedur, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, pada Rabu (14/10).

Disebutkan, lumba lumba hitam ini diduga jenis Dolphin, yaitu hewan mamalia air dari Ordo Cetartiodactyla yang dikelompokkan dalam famili Delphinidae.

Read More

Penyebab kematian ikan lumba lumba tersebit belum diketahui. Namun yang pasti lumba lumba tersebut terbawa ombak ke pesisir dan mati kehabisan oksigen.

Isan, warga Desa Sukamah di pantai Bagedur mengatakan kepada wartawan, bahwa benar ada mamalia laut jenis lumba-lumba warna hitam yang mati terdampar di pesisir pantai.

“Iya benar sekitar Rabu, pukul 14.30 siang tadi saya lihat terdampar di pesisir sudah mati. Ukurannya 1,5 meter, dengan berat 100 Kg,”kata Isan, Rabu malam (14/10).

Sementara pegiat wisata di Baksel, Yeni Wahyuni mengaku sudah mendapatkan informasi tersebut. Kata dia, ikan lumba lumba terdampar dan mati akibat kehabisan oksigen.
“Iya, ikan lumba lumba itu mati dan terdampar dipantai,”kata Yeni.(Kew).

Related posts