Mahasiswi Untirta ajak Warga Binaan Rutan Serang Ice Breaking

SERANG – Warga Binaan Wanita Rutan Kelas IIB Serang mengikuti kegitan Ice Breaking yang di lakukan oleh 4 mahasiswi Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Jurusan Pendidikan Non Formal.Kamis (06/10/2022).

Apa itu ice breaking? Ice breaking dalam Bahasa Indonesia memiliki pengertian “memecah es”. Terjemahan tersebut kemudian dapat diselaraskan ke dalam pengertian secara umum dari kegiatan ice breaking sebagai sebuah kegiatan yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang dalam rangka mencairkan suasana yang dianggap kaku menjadi lebih nyaman.

Read More

Berbagai faktor seperti perbedaan usia, jenis kelamin, dan latar belakang kehidupan lainnya melandasi terjadi suasana kaku ini. Adanya kegiatan ice breaking dapat membuat suasana yang awalnya beku seperti es akan menjadi cair. Sehingga seluruh peserta akan merasakan suasana yang rileks dan nyaman.

Warga Binaan Rutan Serang yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 25 Warga Binaan Laki-Laki dengan prosedur pengamanan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur).

Kasubsi Pelayanan Tahanan M.Kahfi mengatakan bahwa warga binaan yang mengikuti kegiatan tersebut sangat senang dan bersemangat mengikuti kegiatan ice breaking tersebut.

“Mereka sangat senang mengikuti kegiatan kegiatan yang berada diluar kamar mereka, hal ini bisa menghilangkan rasa bosan yang mereka miliki ketika ada dikamar, maka dari itu mereka sangat senang dan bersemangat mengikuti kegiatan Ice Breaking,” ucap lelaki yang biasa dipanggil kahfi tersebut. (Red).

Related posts