Membangun Displin dan Komitemen, Kalapas LPP Tangerang Intens Apel

KORANBANTEN.COM – Proses membangun satuan kerja yang produktif dan profesional, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Menggelar Apel yang rutin di laksanakan sebelum memulai kegiatan.

Seperti apel yang dilaksanakan dimanapun, ini merupakan sarana untuk melatih kedisiplinan mengenai waktu serta tanggung jawab. Rutinitas Apel pagi dilaksanakan sebelum memulai kegiatan, apel pagi ini dimulai pukul 08.00 WIB dan apel sore pukul 15.00 WIB.

Read More

Petugas apel pagi kali ini diambil oleh para petugas pria LPP yang bertindak sebagai pembina apel Herlin Candrawati (Kalapas LPP Tangerang) dan komandan apel Kuswanto selaku Kasubsie Pelaporan dan Tata Tertib.

Kalapas LPP Tangerang Herlin Candrawati mengatakan mengajak agar Setiap pegawai harus mempunyai komitmen dan rasa tanggung jawab.

“Setiap dari kita mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai pelayanan masyarakat dalam tugas dan fungsinya masing-masing,” kata Herlin Candrawati saat memberikan motivasi kepada para pegawai untuk tetap semangat bekerja dalam memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui prestasi kinerja.

Beliau juga kembali mengingatkan pentingnya untuk melengkapi atribut pakaian dinas dan mengganti atribut yang sekiranya sudah tidak layak dengan yang baru.

“Kita harus cinta dan berbangga dengan pekerjaan kita selaku petugas Pemasyarakatan, salah satu langkahnya yaitu rapih dalam memakai seragam dan melengkapinya sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Kalapas.

Herlin Candrawa menjelaskan dengan apel pagi rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat tercipta. Setidaknya dalam apel ada pertemuan bersama antar Pegawai sebelum dan sesudah memulai aktivitas.

“Setelah melakukan apel pagi diakhiri dengan bersalam-salaman sebagi bentuk keakraban, kekompakan dan menghilangkan rasa ketidaknyamanan yang mungkin terjadi dalam tugas,” jelasnya.(Opik)

Related posts