Milid ke-24, MTSN 3 Lebak Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Kecakapan Menulis

koranbanten.com – Antusias siswa MTSN 3 Lebak dalam mengikuti pelatihan jurnalistik dan kecakapan menulis. Kegiatan ini digelar dalam rangka Milad ke 24 MTSN 3 Lebak sekaligus memacu kreativitas siswa sehingga mempunyai tambahan pengetahuan disamping ilmu pengetahuan dan agama yang diajarkan di sekolah.

Kepala MTSN 3 Lebak, Ade Iwan Setiawan menyatakan pelatihan jurnalistik dan menulis merupakan salah satu upaya sekolah mengenalkan dan membiasakan siswa menekuni kegiatan menulis. Jika sudah memahami teori dan praktiknya, maka diharapkan semua siswa MTSN 3 Lebak produktif membuat tulisan yang positif dan informatif bagi masyarakat.

Read More

“Belajar menulis yang sesuai teori dan aturan juga akan mencegah hal yang tidak diinginkan misalnya penyebaran berita yang tak sesuai atau berita bohong. Untuk itu kami melaksanakan pelatihan ini. Walau singkat namun tetap berdampak positif,” ujar Ade dalam sambutannya, Selasa (26/11/2019).

Menurut Ade, MTSN 3 Lebak yang berlokasi di Kampung Malangnengah, Desa Bendungan, Kecamatan Banjarsari semenjak berdiri berkembang dengan baik dan mendapat kepercayaan masyarakat.

Untuk menjaga kepercayaan itu lanjut Ade, pihak sekolah harus berinovasi dan membekali siswa dengan beragam kemampuan. “Walau lokasinya di perkampungan, MTSN 3 Lebak berkomitmen menjadikan lulusan yang matang dalam semua segi keilmuan dan berguna bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Ade Ismail Munawar, Ketua Panitia dalam kegiatan ini mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak sekolah yang memiliki komitmen dalam bidang peningkatan kreativitas siswa khsusnya jurnalistik.

“Mudah-mudahan pelatihan ini dapat terus diadakan dan menjadi budaya pada siswa. Manfaatnya sangat banyak karena siswa jadi paham bagaimana teknik menulis dengan baik,” pungkas Ade Ismail.

Adapun pemateri dalam pelatihan ini adalah wartawan media lokal di Banten yang juga mantan Ketua PWI Pandeglang yakni Muhaemin. Pria yang akrab disapa Cakimin ini, merupakan lulusan MTS setempat pada tahun 1995 silam. Disamping Muhaemin, pemateri lainnya ialah Juanda, selaku bendahara PWI Pandeglang. (Asp)

Related posts