Operator RKA-KL Satker Pemasyarakatan Ikuti Supervisi Pagu Alokasi

KORANBANTEN.COM- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, yang dalam hal ini diwakili Kepala Subbagian Program dan Pelaporan, Esy Saidah Syam membuka secara resmi kegiatan Supervisi dan Reviu Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) Pagu Alokasi Anggaran TA. 2021 sekaligus Penyusunan Usulan Disbursement Plan, Procurement Plan dan kalender kerja pada Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di Ruang Rapat Law and Human Right Center, Selasa (13/10/2020).

Didampingi seluruh Fungsional Umum pada Subbagian Program dan Pelaporan, kegiatan diikuti oleh operator RKA-KL Satuan Kerja Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Read More

Dalam arahannya, Esy Saidah berharap agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para operator RKA-KL.

“Saya harap rekan-rekan semua dapat membuat perencanaan dan penyesuaian RKA-K/L pagu alokasi yang diterima sesuai aturan yang berlaku dan memenuhi semua data dukungnya kemudian menyusun disbursement plan sesuai target yang ditetapkan oleh Kementerian yang kemudian akan diinput ke dalam Aplikasi SAKTI sebagai Rencana Penarikan Dana (RPD). Tanyakan jika ada yang belum jelas sehingga nanti yang dihasilkan adalah dokumen anggaran yang berkualitas yang sesuai dengan kaidah-kaidah penganggaran yang berlaku. Tentu yang tidak kalah pentingnya adalah penganggaran yang disusun dapat memenuhi kegiatan-kegiatan organisasi ke depan dan menghasilkan output dan outcome bagi masyarakat/publik,” ujar Esy Saidah.

Direncanakan kegiatan ini akan berlangsung sampai dengan 16 Oktober 2020 dengan peserta seluruh operator RKA-KL, baik operator RKA-KL Kantor Wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Se-Indonesia, dan turut menghadirkan Unit Eselon I Bagian PPL Direktorat Jenderal Pemasyarakatan guna memverifikasi atas kelengkapan dan kebenaran dokumen yang dipersyaratkan dalam Supervisi dan Review Pagu Alokasi Anggaran Program Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021 yang akan dilakukan secara daring melalui Aplikasi ZOOM. (dede).

Related posts