Pembangunan RTLH TMMD ke 106 Kodim 0603/Lebak Capai 80 Persen

Koranbanten.com – Memasuki H +17 kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0603/Lebak di Desa Pasindangan dan Desa Cipadang, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, para personil TMMD telah berhasil merenovasi sebanyak 4 unit rumah tidak layak huni (RTLH) dengan progres mencapai 80 %. Hal itu dikatakan Komandan SSK TMMD ke 106 Kodim 0603/Lebak, Kapten Arm Nasori saat di temui di lokasi TMMD, Minggu (20/10/2019). 

Dijelaskan Nasori, sebelum dilakukan perbaikan ke 4 rumah tidak layak huni (RTLH) itu yakni,  milik Natsir (43 th) di Kampung Pematangwaru, milik Nenek Rasmunah (75 th ) dan milik Udin dan Odih di Kampung Campaka, kondisinya sangat memperihatinkan.

Read More

“Kegiatan renovasi RTLH sebanyak 4 unit sudah mencapai 80 %, yaitu milik Natsir di Kampung Pematangwaru yang saat ini sedang dilakukan pemasangan keramik, milik Nenek Rasmunah, milik Udin dan Odih di Kampung Campaka yang kini sudah terlihat kokoh dan masuk tahap finishing sedang dilakukan pengecatan menggunakan warna hijau dan kini sudah hampir selesai dikerjakan,” terang Kapten Arm Nasori seraya menambahkan, dalam proses pembangunan rumah berjalan dengan lancar dan sudah, karena selain dibangun oleh tenaga anggota TNI juga dibantu oleh tenaga dari para warga sekitar.

Masih katanya, dengan kekuatan personel hari ini yakni dari TNI sebanyak 150 orang, Polri 10 orang dan di bantu dari masyarakat sebanyak 51 orang, pelaksanaan TMMD Di H +17 mulai menampakan hasil yang cukup signifikan, hal itu berkat kerja keras dan semangat yang kuat dari para personel gabungan TNI, Polri dan warga masyarakat. 

Lebih lanjut Nasori menerangkan , walaupun hari ini mendung, namun tidak turun hujan, sehingga tidak ada hambatan untuk melanjutkan pekerjaan dan mengejar target-target sasaran kegiatan. Selain melakukan renovasi RTLH, lanjutnya, kegiatan hari ini juga melanjutkan berbagai sasaran kegiatan pekerjaan diantaranya, pembukaan badan jalan 7000 X 8 M dengan progres 100 %, pengerasan jalan 7000 X 3 M sudah mencapai 97%, pembuatan gorong-gorong 2 unit mencapai 100%, pembuatan turap mencapai 80%, pembuatan siring atau drainase mencapai 90% dan pembuatan sumur Bor 2 tempat sudah 100%.

“Untuk hari ini kami akan kejar pembuatan gorong- gorong dan plat duiker di Kampung Cempaka. Dan dalam waktu dekat kami juga akan membuat tugu TMMD yang rencananya berada di Kampung Pematangwaru,” pungkas Nasori. (Ajat)

Related posts