Pemuda Harus Bersatu dan Mewarnai Diberbagai Bidang

KORANBANTEN.COM-Tokoh pemuda Kabupaten Lebak, Unro Al-Juhri mengharapkan agar pemuda dapat bersatu, dengan tujuan agar mewarnai dan memberikan kontribusi dalam berbagai bidang dimanapun dan kapanpun.

Apalagi kata Unro, saat ini adalah momen penting, dimana pada tanggal 28 Oktober 2020 merupakan peringatan hari sumpah pemuda. Sehingga kata dia lagi, saat yang tepat jika hari ini para pemuda menunjukan bahwa pemuda Indonesia mampu berkarya bagi nusa dan bangsa.
“Ini momen spesial, hari ini tepat tanggal 28 Oktober adalah peringatan sumpah pemuda. Tunjukan semangat, buktikan bahwa kita mampu berkarya bagi bangsa,”kata Unro yang juga mantan ketua Koordinator Keluarga Mahasiswa Lebak(Kumala) ini kepada wartawan, Rabu(28/10).

Read More

Selain itu kata pengajar disalah satu SMAN di Jakarta ini, pemuda harus jadi pelopor yang selalu menginspirasi serta berperan aktif diberbagai bidang.
“Pemuda harus jadi pelopor, bukan pengekor, pemuda juga harus menginspirasi bukan provokasi, pemuda juga harus berperan, bukan malah baperan,”ujar Unro lagi.

Ishak Newton, tokoh pemuda Provinsi Banten juga mengatakan, makna Sumpah Pemuda yang pertama adalah menyatukan perjuangan bangsa Indonesia. Perjuangan para pemuda berakhir dengan perolehan kemerdekaan bangsa.

Saat itu kata Ishak, para pemuda dan pemudi tokoh Sumpah Pemuda telah mengorbankan waktu, tenaga, harta, pikiran, dan jiwanya untuk menyatukan bangsa Indonesia.

“Tanpa adanya pengorbanan para pemuda ketika itu mungkin saja Indonesia tidak bisa mencapai persatuan untuk melawan penjajah. Para pemuda dan pemudi Indonesia saat itu telah berhasil mewujudkan persatuan dan keutuhan NKRI, kita tinggal meneruskan semangatnya saja dengan cara bersatu,”kata Ishak penuh semangat. (Yud)

Related posts