Penanaman Pohon, Komitmen Lapas Kelas 1 Tangerang Ramah Lingkungan

KORANBANTEN.COM – Masih dalam rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Pemasyarakatan ke-55 Lapas Kelas 1 Tangerang melaksanakan kegiatan penghijauan dan penanaman pohon di lingkungan sekitar. Kegiatan dilaksanakan pada hari Jum’at (22/3) diawali dengan Apel Pagi petugas yang dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon buah di halaman lapas dan area hijau dalam lapas.

Di hadiri oleh pejabat direktur pada Ditjen Pas, kakanwil Kumham Banten beserta jajarannya, dan seluruh Kepala UPT se-Banten, Kegiatan penghijauan dan penanaman pohon juga dilaksanakan di Komplek Pemasyarakatan di Ciangir Kabupaten Tangerang yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Pemasyarakayan beserta seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan di Wilayah Banten.

Read More

Kabid Pembinaan Veri Johanes mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55, Kalapas mengikuti acara pusat yg diselenggarakan di Ciangir dan kami disini bersama jajaran petugas Lapas Kelas 1 Tangerang melaksanakan kegiatan serupa.

Tema kegiatan ini adalah “Menciptakan UPT Pemasyarakayan yang ramah lingkungan dan menjadi paru-parunya daerah” tambahnya.
Selain penanaman bibit pohon yang memang diselenggarakan hari ini serentak di seluruh UPT pemasyarakatan, Lapas Kelas 1 Tangerang memiliki kegiatan kerja narapidana berupa kegiatan pertanian yang memanfaatkan lahan kosong yang ada sehingga menjadi produktif.(dede)

Related posts