Peringatan HUT RI 73 Cilegon “Sikapi Potensi dan Tantangan Dengan Ahlakul Karimah”

KORANBANTEN.COM – Pemerintah Kota Cilegon menggelar upacara bendera peringatan HUT RI Ke 73. Kegiatan dilaksanakan di Alun-alun Kota Cilegon, Jumat 17 Agustus 2018.

Hadir dalam kegiatan ini, Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi, Plh Sekda Cilegon, Ratu Ati Marliati, Ketua DPRD Cilegon, Faqih Usman,  unsur Muspida Kota Cilegon, Ketua Kadin Cilegon, unsur industri, perwakilan perbankan, para kepala OPD se-Kota Cilegon, para camat/lurah se-Kota Cilegon, veteran, tokoh masyarakat, pelajar  dan segenap tamu undangan.

Read More

Pada kegiatan yang digelar di Alun-alun Cilegon tersebut, teks Pancasila dibacakan oleh Kapolres Cilegon, sementara UUD 45 dibacakan oleh Kejari Cilegon dan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Cilegon.

Gubernur Banten, Wahidin Halim dalam sambutannya yang dibacakan oleh  Plt Walikota Cilegon mengatakan, kemerdekaan yang diperoleh oleh bangsa Indonesia melalui tetesan keringat, darah dan air mata. Untuk itu lanjutnya sebagai generasi penerus sudah selayaknya mengisi alam kemerdekaan dengan kerja dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

“Semua tantangan dan potensi yang dimiliki Provinsi Banten, harus disikapi dengan ahlakul karimah,” ujarnya.

Masih dalam sambutannya, Wahidin mengungkapkan, dengan jumlah penduduk Banten 12,43 juta jiwa, pada semester pertama 2017, IPM Banten meningkat menjadi 71,42.

“Sesuai dengan amanat berdirinya Provinsi Banten, yaitu meningkatkan derajat kesejahteraan masyarat, arah RPJMD Banten  fokus dalam tiga hal yaitu peningkatan ifrastruktur, aksebilitas pendidikan dan aksebilitas  kesehatan,” tandas Gubernur seraya menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas dalam menghadapi tahun politik saat ini.(pan).

Related posts