Peringati Hari Pahlawan Tahun 2020 secara Virtual, Lapas Balikpapan Gelar Upacara

KORANBANTEN.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Balikpapan melakukan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 secara Virtual bersama para petugas di Ruang Rapat. Selasa (10/11).

Kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor : SEK.UM.04.01 – 350 tanggal 6 November 2020 perihal Pedoman Pelaksanaan Hari Pahlawan Tahun 2020.

Read More

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIA Balikpapan SEG Johanes, Pejabat Struktural dan Pegawai Staf Administrasi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Balikpapan.

Hari Pahlawan 10 November 2020 kali ini pemerintah mengangkat tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”. Lewat tema tersebut diharapkan dapat membangun ingatan kolektif bangsa untuk kemudian menggugah kesadaran masyarakat agar mau meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

Berpusat di Aula Oemar Seno Adji Ditjen KI Kementerian Hukum dan HAM RI, Kegiatan Tersebut dilakukan serentak di seluruh Upt di Indonesia. Dalam amanatnya Inspektur upacara menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan kiranya menjadikan motivasi kita dalam menghadapi permasalahan yg saat ini terjadi.

“Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, dan nilai-nilai kepahlawanan perlu terus dirawat dan dipupuk dalam hati untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri,” ungkapnya.(Dede).

Related posts