Peringati Hari Pohon Sedunia, Mari Lestarikan Mangrove dan Cemara

KORANBANTEN.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia 2020. Dengan Tema “Mari Lestarikan Mangrove dan Cemara Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Lingkungan”. Saka Wanabakti Pramuka Kecamatan Malingping melakukan Penanaman 100 Pohon Cemara dan 200 Pohon Mangrove, yang kali ini di laksanakan Destinasi Wisata Danau Talanca Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Minggu, (29/11/2020).

Nampak hadir dalam kegiatan ini, Cece Saputra Camat Malingping, Yeni Mulyani Ketua Pokdarwis Lebak, Evi Febrianti Fansuri TKSK Malingping, Perwakilan dari Polsek Malingping, Saka Wanabakti Pramuka Ranting Malingping, Palang Merah Remaja (PMR) SMKN 1 Malingping, Saka Wanabakti Pramuka Ranting Kecamatan Cijaku dan Para Penggiat Pariwisata Kecamatan Malingping.

Read More

Cece Saputra, Camat Malingping, menyampaikan dukungannya atas kegiatan ini, “Kita mendukung kegiatan tersebut sesuai visi misi ibu Bupati Lebak,” ujarnya.

Sementara itu, Yeni Mulyani, Ketua Podarwis Lebak, menuturkan, ini merupakan bentuk kepedulian lingkungan sekaligus momen hari pohon sedunia. Jarak Menanam pohon Cemara 2 meter dan Mangrove 1 Meter sementara jarak dari Danau ke Pantai 200 meter.

“Semoga pohon yang kita tanam hari ini, tumbuh dengan baik. Terimakasih kepada para DLHK Provinsi Banten, DLHK Kabupaten Lebak dan para aktivis lingkungan yang selalu ada dan peduli,” terang Yeni, Ketua Pokdarwis Lebak.

(Usep).

Related posts