LDP Banten Berikan Bingkisan Kepada Anak Penyintas Pasca Banjir Bandang di Karian

KORANBANTEN.COM-Dinas Sosial Provinsi Banten melalui Layanan Dukungan Psikososial ( LDP ) memberikan bantuan kepada anak-anak penyintas pasca bencana banjir bandang di kampung Karian, Desa Calung Bungur, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak , Minggu (29/11/2020).

” Kegiatan ini selain memberikan bantuan bingkisan juga untuk sosialisasi dan edukasi kepada anak – anak penyintas pasca bencana banjir bandang sungai Ciberang ini agar dapat memahami langkah dalam pencegahan bencana alam maupun bencana sosial,” kata Ketua LDP Provinsi Banten, Ahmad Subhan, S.Ip, M.A, yang turut menyerahkan bantuan tersebut.

Read More

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial ( LKS ) Ade Darmawan S, menjelaskan bahwa bantuan bingkisan yang diberikan tersebut terdiri dari masker, hand sanitazer dan juga makanan nutrisi.

” Bantuan yang diserahkan di kampung Karian saat ini, disalurkan melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak, LKSA Rofiatul Fikri, untuk 35 anak yang sangat antusias ikut hadir dalam kegiatan ini ” ujar pria yang akrab disapa Dede ini.

Dijelaskannya pula bahwa kegiatan pemberian bantuan dan edukasi yang dibuka oleh Ketua LDP Provinsi Banten, Ahmad Subhan, juga didampingi Pekerja Sosial (Pekso) dan Forum LKS Kabupaten Lebak.

” Rencananya LDP Provinsi Banten juga akan memberikan bantuan Sembako dalam waktu dekat ini,” pungkasnya.(Max)

Related posts