Peringati Maulid Nabi Muhammad 1442 H, Lapas Kelas I Tangerang Gelar Tausyiah

KORANBANTEN.COM – Ribuan Umat Islam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Ke 1442 H dengan seluruh petugas, Pejabat struktural dan Kakanwil Kemenkumham Banten R. Andika Dwi Prasetya. Kamis, (05/11).

Bertempat di Masjid Baitussalam Lapas Kelas I Tangerang, Kegiatan Tersebut menghadirkan Ustadz Kondang yaitu Dr. H. Das’ad Latief.

Read More

Dalam tausiyahnya, Ustadz Dr. H. Das’ad Latief mengajak para warga binaan agar terus berupaya untuk memperbaiki diri di lapas dan selalu meningkatkan ibadah karena belum tentu orang di luar sana imannya lebih baik daripada kita yang ada di lapas.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan mampu meneladani akhlak Nabi oleh karena rasa cinta yang mendalam. Rasa gembira juga bisa menyebabkan bertambahnya rasa iman kepada Rasulullah SAW dan semakin senang menjalankan ajaran agama yang dibawa oleh Rasulullah SAW yakni agama Islam,” ujarnya.

Sementara itu, Kepada awak media Kepala Lapas Kelas I Tangerang Jumadi berharap agar para warga binaan maupun petugas untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan taat untuk beribadah sebagai bekal pribadi yang unggul di akhir zaman.

“Kurang lebih tadi ada 1200 warga binaan yang beragama islam mengikuti kegiatan ini, dan alhamdulilah pada kesempatan ini, Kakanwil Kemenkumham Banten R. Andika Dwi Prasetya ikut menghadiri kegiatan ini sampai selesai,” ujarnya.

Lanjut Kalapas, “Kegiatan ini bertujuan untuk bagaimana kita memberi penyegaran rohani kepada warga binaan maupun petugas, karna tantangan kita kedepan pasti akan makin berat,” tandasnya.(Dede).

Related posts