Peserta Kemping Forwata Riau Akan Bertolak ke Pulau Rupat Utara Bengkalis

KORANBANTEN.COM – Peserta Kemping Forum Wartawan Pariwisata (Forwata) Riau selama tiga hari 2 malam (3D2N) di Pulau Rupat Utara Bengkalis, akan bertolak ke pulau terluar tersebut Jumat pagi (4/5/18).

Kegiatan yang sudah direncanakan jauh hari sebelumnya ini, merupakan komitmen Forwata Riau yang bertekad memajukan pariwisata yang dimiliki Riau menjadi tujuan utama bagi wisatawan dunia layaknya wisata lainnya yang ada di Indonesia.

Read More

Kegiatan Kemping 3D2N di Pulau Rupat Utara Bengkalis ini, merupakan kegiatan perdana Forwata Riau setelah dibentuk beberapa waktu lalu yang menjadikan Pulau Rupat sebagai destinasi pariwisata pertama yang akan di promosikan pada wisatawan di seluruh Indonesia maupun mancanegara.

Tambah lagi pantai di Pulau Rupat ini yang sebelumya juga dinobatkan sebagai Bali nya Riau masih perlu dibenahi.

Untuk ekspose destinasi Pulau Rupat ini, Forwata Riau telah berkoordinasi dengan pihak terkait.

Untuk suksesnya agenda ini, Forwata Riau mendapat dukungan penuh dari Anggota DPR RI, Sayed Abubakar Assegaf, Pemkab Bengkalis yang terdiri dari Dinas Pariwisata Bengkalis, Kepala Desa dan Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal yang  juga dijadwalkan melepas rombongan kemping di halaman Kantor PWI, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru.

Menurut Ketua Forwata Riau, Didis Mardisna, kegiatan kemping 3D2N ini sudah dipersiapkan dengan matang dan sudah dibahas dalam perrtemuan bersama seluruh anggotan Forwata Riau beberapa waktu lalu, dimana untuk kegiatan ini Forwata Riau menurunkan sekitar 20 pengurus dan anggota Forwata yang akan mengekspose langsung kegiatan dan destinasi pariwisata Pulau Rupat.

“Jauh hari semuanya sudah kita siapkan dengan matang dan tinggal penyelenggaraan. Mudah-mudahan apa yang sudah diagendakan ini berjalan lancar sesuai harapan. Khususnya untuk kesuksesan utama mempromosikan pariwisata Pulau Rupat,” katanya Rabu (2/5/18).

Selain itu, kegiatan ini juga dikuti oleh beberapa pengurus Forwata  Indonesia. Diantaranya dari Forwata Papua, Jakarta dan  lainnya.

Lebih jauh Didis menjelaskan, adapun kegiatan yag akan diselenggarakan dalam kegiatan ini, diantaranya, keliling desa sekaligus meninjau titik wisata Pantai Pesona dan Tanjung Lapin, mengunjungi Pulau Beting Aceh, dan Beting Betas, seminar terkait sadar wisata bersama kelompok sadar wisata dan masyarakat, dan beberapa acara lainnya terkait pariwisata.

“Untuk seminar, akan membahas terkait pengembangan pariwisata yang kedepannya juga akan menjadi sumber perekonomian bagi masyarakat. Sedangkan pembicaranya anggota DPR RI,  Dinas Pariwisata dan Forwata Riau,” jelasnya.

Terakhir Didis mengungkapkan, sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yag telah mendukung penuh kegiatan Forwata Riau ini, baik dari pihak Pemkab Bengkalis maupun Kadispar Riau yang mensupport Forwata Riau ini, terutama Anggota DPR RI asal pemilihan Riau I Sayed Abubakar Assegaf yang juga sponsor utama kegiatan Forwata Riau.

“Kita sangat mengapresiasi dan berterimakasih pada pihak yang telah mendukung ini, terutama pada anggota DPR RI asal Riau Sayed Abubakar Assegaf, karena beliau juga akan turun langsung untuk kegiatan ini. Bahkan beliau juga akan memberikan bantuan berupa sembako untuk masyarakat yang ada disana,” ujarnya. (rls)

Related posts