Polres Pandeglang terjunkan 150 Personil Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

koranbanten.com – Polres Pandeglang akan menerjunkan 150 personil untuk mengamankan libur Natal dan tahun baru, hal tersebut disampaikan Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto saat menggelar Rapat Koordinasi External Ops Lilin Kalimaya 2019 di Gedung Garuda, kemarin (17/12).

Ia mengatakan menjelang libur natal dan tahun baru pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Satakeholder terkait, untuk mengecek kesiapan baik personel.” Maupun penunjang sebagai sarana dan prasarana sebelum di terjunkan ke lapangan, dalam mengamankan pelaksanaan libur natal dan pergantian tahun,” katanya.

Read More

Sofwan menambahkan pihak kepolisian siap memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam menghadapi libur natal dan tahun baru.

“Kami (Polres-red) menerjunkan 150 personil, semua anggota akan kami tempatkan di 4 titik keramaian yakni di tempat wisata yang rentan akan kemacetan dan kriminal. Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh jajaran Polri, TNI dan stakeholder terkait agar dapat bersinergi, guna terciptanya keamanan dan kondusifitas daerah,” terangnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menghimbau dalam menjelang libur pergantian tahun, tentunya kita harus menjadi masyarakat yang tertib, jangan terlalu berlebihan dalam menyambut tahun baru, hal tersebut justru akan berdampak yang negatif. “Alangkah baiknya kita sambut pergantian tahun ini dengan meningkatkan tali silaturahmi, berzikir, dan pengajian, sehingga kondusifitas daerah tetap terjaga, “ ujar Irna.

Irna berharap agar terjaganya keamanan dan ketertiban yang kondusif jelang libur natal dan tahun baru, semua pihak baik itu dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, DPUPR.

“Serta Dinas Perhubungan untuk bersama-sama saling membantu dalam tugas agar masyarakat merasa nyaman, dalam menikmati liburan ini,“ pungkasnya. (Asp)

Related posts