Polsek Menes Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan

koranbanten.com – Dalam rangka menghimbau dan menerapkan Protokol kesehatan terhadap warga masyarakat, Polsek Menes beserta jajaran melaksanakan “Giat Wawar” sasaran utamanya tempat berkerumun masyarakat yang menjadi aktivitas sehari-hari. Kegiatan tersebut melibatkan semua pihak mulai dari Babinkamtibmas, Babinsa, satpol PP dan puskesmas Kecamatan Menes, Selasa (8/9/20).

Kanit Binmas Aiptu Aan Andiansyah mengatakan, kegitan patroli tersebut tidak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat untuk terus menjaga jarak serta memperhatikan protokol kesehatan,menggunakan masker bagi warga masyatakat jika ingin keluar rumah.
Dalam situasi pandemi virus corona (covid-19) di Indonesia khususnya warga di Kecamatan Menes.

Read More

“Untuk sasaran utama kita fokusnkan tempat keranaian dan berkerumun titik lokasi di perempatan Cimanying, perempatan Kadu Logak dan pasar tradisional Menes, “ungkapnya.

Aan meminta seluruh jajaran Polsek Kecamatan Menes terus melakukan upaya mengigatkan kepada warga untuk terus menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau dengan pembersih lainya, Saling menjaga jarak sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid 19.

“Virus corona ini tidak bisa kita anggap sepele, kita harus tetap jaga kesehatan dan kebersihan disekitar kita, karena virus corona ini penyebarannya sangat cepat apabila kita tidak menerapkan social distancing maupun physical distancing,”Ujarnya

Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung kegiatan Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti biasa akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan selalu menggunakan masker pada saat aktivitas di luar rumah,” pungkasnya. (Asp)

Related posts