Porwaban 2018, PWI Kabupaten Tangerang Sabet 4 Medali

KORANBANTEN.com – Torehan prestasi membanggakan diraih kontingen seksi wartawan olahraga (siwo) PWI Kabupaten Tangerang pada Pekan Olahraga Wartawan (Porwaban) Provinsi Banten. Kontingen yang mendapatkan dukungan penuh dri Koni maupun Disporabudpar Kabupaten Tangerang mampu meraih medali perak pada cabor bulutangkis ganda putra yang wakili oleh Bambang dan Haerudin.

Begitu juga dengan ganda putri, pasangan Ellen dan Neni mampu meraih hasil yg sama medali perak. Tak hanya itu, pada bulutangkis single, baik putra dan putri mampu meraih medali perunggu, dengan demikian kontingen siwo Kabupaten Tangerang dinobatkan meraih juara umum dua, dipertandingkan  futsal dan bulutangkis.

Read More

Ketua siwo PWI Kabupaten Tangerang, Mas Deden Budiman mengatakan, pada pelaksanaan Porwaban ini pihaknya bangga dengan hasil yang telah diraih oleh atlet PWI Kabupaten Tangerang, meskipun dengan persiapan yang sangat pendek namun hasil yang diraih khususnya pada Cabor bulu tangkis sangat maksimal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PWI Kabupaten Tangerang, baik yang ikut bertanding maupun yang tidak ikut bertanding, karena secara keseluruhan semua anggota dan pengurus turut terlibat dalam persiapannya. Alhamdulillah, dengan kekompakannya kita berhasil juara umum dua pada Cabor bulutangkis,” kata Deden di sela-sela pembagian hadiah, Serang, Selasa (24/4).

Menurutnya, dengan keberhasilan ini diharapkan pada seleksi nanti PWI Kabupaten Tangerang bisa mewakili PWI Banten untuk bertanding pada Porwanas yang akan dilaksanakan pada 2019 di Papua.

“Mudah-mudahan atlet PWI Kabupaten Tangerang bisa mewakili PWI Banten pada Porwanas nanti, apalagi sampai meraih medali emas,”ujarnya.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin mengaku, sebelum pertandingan  merasa optimis dengan bekal persiapan yang telah dilakukan baik fisik maupun mental atlet bulutangkis PWI Kabupaten Tangerang untuk melawan para rivalnya dari wilayah kabupaten atau kota lain yang ada di Banten.

“Saya selalu menekankan kepada atlet bulutangkis dalam setiap pertandingan selalu fokus dan selalu menjaga stamina, sehingga saat bertanding atlet selalu menguasai pertandingan dan meraih kemenangan,” ungkapnya.

Sementara atlet bulutangkis PWI Kabupaten Tangerang Bambang mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh semua pihak khususnya pemerintah daerah dan instansi lainnya yang telah bersinergi dengan PWI sehingga hasil yang didapat bisa membanggakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Tangerang.

“Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak, juara umum dua yang diraih pada cabor bulutangkis ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu dan kami persembahkan medali ini untuk Kabupaten Tangerang,” ucapnya. (Mulyadi)

Related posts