Problematika Bidang Ketenagakerjaan, Ini Solusi Dari Cawabup Serang Eki Baihaki

KORANBANTEN.COM – Calon Wakil Bupati Serang nomor urut dua Eki Baihaki bersama tim melakukan roadshow di beberapa desa di daerah Ciruas Kabupaten Serang salah satunya Desa Bumi Jaya, Sabtu (17/10/2020).

Dihadapan masyarakat Eki mengatakan dirinya tidak hanya ingin lebih dekat dengan masyarakat akan tetapi kedatanganya tersebut salah satunya guna memberikan solusi bagi masyarakat Kabupaten Serang di bidang ketenagakerjaan.

Read More

Menurut Eki, jika Nasrul Ulum dan dirinya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Serang, ia akan mengambil langkah terobosan untuk meringankan persoalan pengangguran melalui penyaluran tenaga kerja yang efektip dan efisien di Kabupaten Serang dengan sebuah program aplikasi pencari kerja.

Dijelaskan Eki, program tersebut nantinya juga akan berguna untuk memutus mata rantai oknum yang melakukan pungli terhadap masyarakat dengan iming-iming dapat memperoleh pekerjaan dengan memberikan sejumlah materi.

Eki meyakini program yang disiapkan tersebut dapat melindungi hak masyarakat Kabupaten Serang dalam memperoleh pekerjaan yang layak.

“Aplikasi ini bertujuan untuk menyeleksi para calon tenaga kerja secara jujur, adil dan transparan,” ucap Eki.

Nanti, lanjut Eki, guna mendukung program bidang ketenagerjaan tersebut, pihaknya akan menuangkan hal tersebut dalam sebuah kebijakan daerah berupa Perda dimana diatur peluang kerja yaitu 60 persen untuk masyarakat lokal dan 40 persen masyarakat luar.

“Saya kira program sangat dapat dilakukan karena Kabupaten Serang banyak memiliki SDM IT yang mumpuni dan memang sudah saatnya Kabupaten Serang maju kedepan bersama masyarakatnya,” pungkas Eki Baihaki optimis.(Pik/Dede)

Related posts