PT Aetra Air Tangerang Berhasil Raih ISO 9001:2015

KORANBANTEN.com – Bertempat di Kantor Pusat Aetra Tangerang, sertifikat ISO diserahkan oleh perwakilan dari TUV NORD Indonesia selaku badan penyelenggara sertifikasi ISO, dan diterima oleh Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang, Edy Hari Sasono.

ISO 9001 adalah standar internasional mengenai Sistem Manajemen Mutu. Standar ini akan membantu Aetra Tangerang dalam menyediakan pelayanan yang mampu memenuhi seluruh kebutuhan dan harapan pelanggan, serta memenuhi seluruh persyaratan peraturan dan perundang-undangan. Lebih dari satu juta organisasi dan perusahaan di 160 negara telah menerapkan standar ISO 9001:2015 ini.

Bacaan Lainnya

“Sebagai perusahaan pelayanan publik, tentu segala bentuk kegiatan kami akan diperhatikan oleh masyarakat, terutama cara kami memberikan pelayanan bagi para pelangganan. Kami dituntut untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan,” ungkap Edy Sasono.

Edy Sasono menambahkan bahwa penerapan Sistem Manajemen Mutu yang baik kini telah menjadi suatu kebutuhan, terlebih lagi jumlah pelanggan Aetra Tangerang kini sudah cukup besar.

“Aetra Tangerang kini telah melayani lebih dari 62.000 pelanggan di delapan kecamatan di wilayah pelayanannya. Dengan semakin besarnya jumlah pelanggan, tentu tantangan yang dihadapi perusahaan untuk memenuhi   kualitas pelayanan semakin besar pula. Disinilah kami melihat pentingnya Sistem Manajemen Mutu yang baik untuk memastikan seluruh kegiatan operasional berjalan dengan teratur dan terarah sesuai dengan koridor yang telah ditetapkan,” jelas Edy Sasono.

Melalui penerapan Standar Manajemen Mutu yang baik, diharapkan Aetra Tangerang mampu mempertahankan dan bahkan meningkatkan kualitas pelayanan bagi pelanggan. Terlebih dalam ISO 9001:2015 ini mensyaratkan adanya perbaikan yang berkelanjutan (continuous improvement), identifikasi resiko beserta mitigasinya (risks identification and mitigation), dan identifikasi peluang (opportunity identification) dari proses bisnis.

“Penerapan standar ISO 9001:2015 dengan ruang lingkup penyediaan layanan air minum perpipaan –sejak dari proses pengambilan air baku, produksi, distribusi, hingga proses terkait kepelangganan- ini akan membantu Aetra Tangerang untuk memastikan pelanggan selalu menerima produk atau pelayanan berkualitas tinggi secara konsisten serta membantu perusahaan untuk selalu berkembang menjadi lebih baik secara berkelanjutan,” tutup Edy Sasono. (Mulyadi)

Pos terkait