PWI Dukung Maklumat Kapolri Dalam Pencegahan Covid 19

KORANBANTEN.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang mendukung penuh Maklumat Kapolri dan kebijakan pemerintah daerah (Pemda) Pandeglang dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19 tersebut.

Read More

Ketua PWI Kabupaten Pandeglang Iman Fathurohman mengatakan, dengan adanya maklumat kapolri dan kebijakan pemerintah daerah tersebut, untuk kepentingan keselamatan masyarakat yang lebih banyak.

“Dalam maklumat tersebut, diatur untuk tidak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun ditempat sendiri. Sehingga, perlu kita dukung maklumat kapolri dan pemerintah daerah dalam melawan virus corona atau Covid 19 dengan mencegah penyebarannya di wilayah Kabupaten Pandeglang. Salah satu, pencegahayannya, dengan menjaga jarak atau social distance dengan berdiam di rumah,” kata Iman, Selasa (31/3).

Untuk itu, kata Iman, agar seluruh elemen masyarakat untuk dapat menahan diri dalam berbagai aktivitas yang mengundang kerumunan masa.

“Semoga Pandeglang aman dari covid 19. Tentunya semua bisa melaksanakan maklumat kapolri dan keputusan pemerintah. Apalagi, saat ini semua elemen baik dari Polri, TNI, Dinas kesehatan dan instansi terkait lainnya terus melakukan upaya dengan menyemprotkan Disinfektan, agar virus Covid 19 tersebut tidak menyebar,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat, agar melakukan pola hidup bersih, senantiasa cuci tangan menggunakan sabun, minum vit C serta berjemur ultraviolet matahari di pagi hari.

“Apabila ada masyarakat yang merasa ada gejala-gejala influenza, demam dan batuk agar segera memeriksakan diri dan mengisolasi diri untuk mencegah yang lain tertular. Itu upaya kita melawan covid 19,” tuturnya.

Hal hampir senada dikatakan Sekretaris PWI Kabupaten Pandeglang Yanadi, dengan adanya wabah covid 19 tersebut, selain harus melakukan pola hidup sehat, juga harus banyak berdoa.

“Karena kita umat beragama, selain berusaha dengan melakukan pola hidup sehat. Kita juga harus, banyak berdoa dengan meminta ampunan kepada Allah, sehingga kita bisa dijauhkan dari virus corona tersebut,” ujarnya. (Asp)

Related posts