Cegah Covid 19, DPC Gerindra Cilegon Gelar Baksos

KORANBANTEN.COM – DPC Gerindra Kota Cilegon mengadakan bakti sosial (baksos) dengan membagikan masker ke warga pengguna kendaraan dan di tiga titik atau tiga kelurahan di Kecamatan Cibeber Kota Cilegon yakni Kelurahan Karang Asem, Kelurahan Cibeber, dan Kelurahan Bendungan, Senin (30/3/2020).

Selain pembagian masker di depan jalan protokol dan penyemprotan disinfektan juga dilakukan dirumah-rumah warga sekitar yang dilaksanakan oleh Ketua DPC Gerindra Cilegon di Kecamatan Cibeber. Para kader Gerindra serentak turun dijalan dan menyemprotkan ke sejumlah lokasi di antaranya ruko-ruko, rumah warga, masjid, yayasan dan pesantren.

Read More

Hadir dalam baksos tersebut, Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon, H. Awab, SH, Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon, Faturohmi, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Cilegon, Babay Suhemi dan Anggota Komisi 4, H. Gufron dan juga anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Sokhidin serta puluhan kader dan sayap Partai Gerindra.

Usai melakukan baksos, Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon, H. Awab, SH mengatakan, kegiatan baksos ini bukan sekedar ikut-ikutan karena banyak instansi pemerintah, parpol dan ormas melakukan kegiatan yang sama.

“Kegiatan ini murni karena rasa kepedulian kita untuk sama-sama mencegah penyebaran wabah Covid-19, makanya tema kegiatan ini adalah Peduli Sesama Cegah Covid-19,” ujarnya.

Lanjut Awab, baksos ini tidak hanya dilakukan di sekitar wilayah cibeber saja tetapi juga akan kita sebar di tujuh PAC Gerindra se-Kota Cilegon, sedangkan untuk konsituen di daerah pemiliham (dapil) dilakukan oleh ketua DPC Gerindra Kota Cilegon dan anggota dewan di dapil tersebut.

“Acara ini insya allah akan dilakukan dihampir semua kecamatan dan dapil di Kota Cilegon,” ucapnya.

Politisi Gerindra yang juga Ketua Komisi ll DPRD Kota Cilegon, Faturohmi menambahkan, baksos ini akan dilakukan berikutnya di dapilnya masing-masing dengan bentu aksi yang sama alias mencegah penyebaran wabah Covid. 19, misalnya ditambah penyemprotan disinfektan dan pembagian masker.

“Kegiatan ini murni inisiatif kami dalam rangka peduli masyakat. Karena memang dalam kondisi makin meningkatnya kasus ODP, PDP dan positif corona terus meningkat, kami harus melakukan sesuatu yang sekiranya dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19,” Jelasnya.

Dirinya bersyukur kasus virus corona di Kota Cilegon masih dapat dikendalikan berkat kerja keras dan antisipasi pemkot dan masyarakat Cilegon dalam penanganan kasus corona yang sudah sangat maksimal.

“Asalkan jangan lengah karena merebaknya kasus corona,” imbuh Faturohmi.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Cilegon, Babay Suhemi juga menghimbau kepada masyarakat cilegon khususnya, untuk bersama-sama mencegah penyebaran Convid-19 dengan mengikuti aturan pemerintah atau negara dan disiplin diri minimal dengan menjaga kesehatan.

“Jika tidak penting sekali jangan keluar rumah, cuci tangan dengan menggunakan sabun dan selalu minum air hangat agar tenggorakan tidak kering dan mengucapkan terimakasih,” tutupnya.(Madsari).

Related posts