Ragam Perlombaan Warnai Perayaan HDKD 2020 di Lapas Kelas I Tangerang

KORANBANTEN.COM – Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020, Lapas Kelas 1 Tangerang menggelar Seminar dan Perlombaan Untuk Warga Binaan Pemasyarakatan.

Bertempat di  Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Tangerang, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat, Petugas Lapas Kelas 1 Tangerang, perwakilan Taruna/Taruni Poltekip dan perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas 1 Tangerang.

Read More

Sementara itu, Hadir dalam kegiatan tersebut Pengisi Materi I, DR. Drs. Idrus Marham, M.Sc. (Pemerhati Pemasyarakatan), Pengisi Materi II, Gusti Arief Y, ST (Ketua KNPI Jakarta), Pengisi Materi III, Andi Wijaya Rivai, Amd.IP, SH, S.Sos. M.Si, dengan moderator Herna Sutana, SH, MH (Praktisi Hukum).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020. dengan mengusung Tema Seminar  “Peran Pemuda dan Pemasyarakatan Dalam Memperkuat Jati Diri dan Semangat Nasionalisme”. Pada kegiatan tersebut juga diselenggarakan penandatanganan kerja sama program Kursus Bahasa Inggris Dasar Bersertifikat, kerjasama antara Lapas Kelas 1 Tangerang dengan Yayasan Amanah Pendidikan. Sedangkan perlombaan untuk WBP yaitu Lomba Cerdas Cermat dan Stand Up Comedy sudah diselenggarakan pada hari sebelumnya, Senin, 26 Oktober 2020.

Pada kegiatan tersebut, Para Pemateri memberikan motivasi kepada peserta untuk menjadi generasi unggul dan generasi yang membanggakan keluarga serta negara.

DR. Drs. Idrus Marham, M.Sc. (Pemerhati Pemasyarakatan)  mengajak Warga Binaan agar tetap semangat dan percaya diri, bahwa tidak selamanya hukuman di penjara berdampak buruk.

“Kedepannya Warga Binaan akan menjadi pribadi masyarakat yang lebih baik lagi dengan mengikuti berbagai pembinaan yang ada di dalam Lapas,” ungkapnya.(Dede)

Related posts