Rakernas SIWO, Silahturahmi dan Pembibitan Atlet

KORANBANTEN.COM –Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar Rapat Kerja Nasoinal (Rakernas) 5 sampai 8 Juli 2018 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang diikuti 34 Provinsi se-Indonesia ditambah Kota Solo. SIWO DIY selaku tuan rumah juga sekaligus menggelar Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) III DIY 2018.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Sekretaris Menpora, Gatot S Dewo Broto bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Plt Ketua PWI Pusat, Sasangko Tejo di GOR Amongrogo

Read More

Adapun agenda utama Rakernas untuk membahas persiapan penyelenggaraan Pekan Olaharaga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang akan digelar di Papua, 2020 mendatang.

Ketua SIWO Pusat, Raja Parlindungan Pane mengatakan, Rakernas ini adalah sejarah bagi SIWO khususnya Yogyakarta. Pasalnya, untuk pertama kalinya Rakernas SIWO diselenggarakan di Yogyakarta. “Saya ucapkan terima kasih kepada Yogyakarta. Pembukaan Rakernas dan Powarda ini seakan-akan seperti HPN (Hari Pers Nasional-red), karena begitu megahnya,” ujarnya.

Kata Raja, Rakernas kali ini akan menetukan langkah Porwanas 2019 di Papua. “Kita akan bahas Porwanas di Papua nanti, semoga event akbar bagi wartawan seperti Porwanas menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Plt PWI Pusat, Sasongko Tedjo mengatakan, Rakernas SIWO kali ini terasa istimewa. Pasalnya, hampir dihadiri semua Ketua PWI Provinsi se-Indonesia. “Jarang-jarang Ketua PWI mau hadir di Rakernas SIWO. Jadi Rakernas SIWO ini berasa Rakernas PWI,” katanya.

Lanjut dia, Rakernas ini juga akan membahas pers pancasila. “Selain membahas Porwanas 2019 di Papua, Rakernas kali ini juga membahas pers pancasila,” ucap Sasongko.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuono ke X, mengucapkan selamat bertanding kepada atlet-atlet Porwada DIY ke III dan terlaksananya Rakernas SIWO di Yogyakarta. “Saya ucapkan terima kasih kepada SIWO PWI se-Indonesia yang telah mempercayakan Yogyakarta sebagai tuan rumah Rakernas SIWO tahun 2018. Saya sampaikan juga untuk wartawan yang akan bertandingan untuk bermain suportif,” ucapnya.

Sultan menambahkan, dengan diselengarakannya Porwada ini bukan hanya untuk meraih prestasi tapi juga untuk mempererat tali silaturahmi agar menjadi lebih akrab dan juga sebagai penghilang penat di sela-seka kesibukan kerja sebagai wartawan. “Porwada ini juga sebagai pembibitan atlet, siapa tahu ada yang ikut PON bahkan Asian Games,” harapnya.

Sementara delegasi dari SIWO PWI Provinsi Banten yaitu Firdaus, Ketua PWI Banten, Andi Setiadi Ketua SIWO Banten, Badrudin, Bendahara SIWO, dan Sahatma Litbang PWI Banten. (ADV)

 

 

 

 

 

Related posts