Ratusan Warga Calungbungur Puas Pembayaran Karian

KORANBANTEN.COM – Ratusan warga Desa Calungbungur, kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, yang terkena pembebasan lahan Waduk Karian mengaku puas akan pembayaran pembebasan lahan.

“Kami sebagian masyarakat Desa Calungbungur merasa puas. Dari mulai proses sosialisasi Waduk Karian hingga pembayaran oleh pemerintah kami sangat puas. Sebab, akhirnya uang ganti rugi yang kami terima jauh dari harga pasaran. Saya memiliki dua rumah diganti oleh pemerintah sebesar Rp.400 juta. Jika dijual pasaran paling tinggi Rp.200 juta,”ungkap Cece, warga kampung Panunggangan, Desa Calungbungur Kecamatan Sajira, Selasa (27/9).

Read More

Selain itu, Cece mengapresiasi pelayanan dari petugas pembebasan.”Proses sebelum pembayaran pun masyarakat sangat dimudahkan oleh petugas. Jika ada komplain pun petugas sangat dilayani dengan baik. Jika ada kekurangan ukuran segaa macam kita dipersilahkan menyanggah oleh petugas, lalu diukur ulang oleh petugas,”katanya.

Terpisah, Subandi selaku Sekertaris Desa Calungbungur membenarkan sebagian warga yang terkena pembebasan Waduk Karian merasa puas akan pembayaran uang ganti rugi.”Buktinya, sebanyak 1.112 bidang milik warga yang telah dibayar pemerintah, sisanya 353 bidang warga yang belum menerima pembayaran, sebab pembayaran secara bertahap,”katanya.

Subandi berharap, seluruh warga yang terkena pembebasan segera menerima pembayaran.”Tujuannya agar warga segera membangun rumah pengganti,”katanya. (FK)

Related posts