Rutan Serang Kembali Semprotkan Disinfektan

KORANBANTEN.COM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area Rutan, Hal ini merupakan upaya Rutan Serang dalam melakukan pencegahan penyebaran Coronavirus disease (COVID-19).Rabu,(16/12).

Penyemprotan disinfektan dimulai dari Garasi Layanan Publik, Halte HAM, P2U, Ruang Perkantoran, Ruang Kunjungan Online, tempat Ibadah, Dapur, serta Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Read More

Dokter Rutan Serang, Dr.Ika menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan rutin dilaksanakan setiap dua kali dalam seminggu di Rutan Serang.

“Kegiatan ini salah satu upaya kita dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di dalam Rutan, sterilisasi area Rutan menggunakan disinfektan merupakan langkah yang rutin kami laksanakan setiap dua kali dalam seminggu,” ungkap Dr.Ika.

Lanjutnya, Selain penyemprotan disinfektan, pencegahan lainnya yang rutin kami lakukan antara lain screening suhu tubuh, pemberian multivitamin, serta masker baik kepada petugas maupun WBP.

Sementara itu, Karutan Serang Aliandra Harahap selalu menghimbau kepada seluruh WBP untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar kamar hunian dan selalu cuci tangan dengan sabun karena sudah disediakan fasilitas tersebut di masing-masing blok hunian dan kepada pegawai yang memasuki area Rutan tetap melakukan mekanisme kesehatan dari protokol Covid-19. Cuci tangan sebelum kemudian memasuki bilik steril, diakhiri dengan pengecekan suhu tubuh sebelum melewati pintu P2U.

“Dan yang terpenting wajib pakai masker memasuki kantor, karena kantor kita merupakan area wajib pakai masker tak terkecuali pegawai saja tetapi masyarakat luar yang menikmati layanan seperti titipan barang/makanan juga wajib pakai masker,” tegas Aliandra Harahap.

Karutan Berharap dengan upaya yang telah dilakukan bisa mencegah resiko penyebaran Covid-19 di lingkungan Rutan Serang dan semoga pandemi virus corona ini segera berakhir.(Dede).

Related posts