Rutinitas Jumsih Forkopimcam Malingping

KORANBANTEN.COM – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Malingping melaksanakan Jum’at Bersih (Jumsih) disekitaran Alun – Alun Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Jum’at, (27/11/2020).

Dikatakan Cece Saputra, Camat Malingping, kegiatan ini merupakan rutinitas dilakukan setiap hari Jum’at, pagi.

Read More

“Alhamdulillah kami rutin melakukan kegiatan ini, guna menjaga kebersihan lingkungan di wilayah Kecamatan Malingping,” kata Cece Saputra.

Lokasi Jumsih pun tak hanya di satu tempat, namun dibeberapa tempat umum yang ada di Kecamatan Malingping.

“Untuk Jumat ini kita di alun-alun dan Jumat depan Insya Allah terminal dan pasar Simpang,” imbuhnya.

Menurut Cece, Menjaga kebersihan lingkungan sekitar adalah suatu kewajiban bagi setiap individu. Kebersihan lingkungan harus selalu dijaga agar kita, keluarga, dan masyarakat sekitar dapat terhindar dari berbagai penyakit, “Apalagi saat ini kita sedang dilanda pandemi covid-19, tentunya kita semua harus benar benar menjaga kebersihan agar kita terhindar dari virus yang menjadi bencana dunia ini,” terang dia.

Pada kesempatan ini, ia pun mengimbau kepada seluruh Pemerintahan Desa se Kecamatan Malingping untuk terus berupaya menjaga lingkungan agar kebersihan selalu terjaga.

“Saya imbau kepada seluruh desa di kecamatan Malingping untuk terus melaksanakan Jum’at bersih dan gotong royong, selain itu sekarang ini di musim penghujan jadi harus benar benar memastikan lingkungan sekitar bersih dan termasuk saluran saluran tolong dibersihkan,” imbaunya.

(Usep).

Related posts