Safari Dakwah Binrohis, Ditjen Pemasyarakatan Kunjungi Rutan Cipinang

JAKARTA – Dalam rangka safari Dakwah Binrohis Ditjen Pemasyarakatan mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Fikri dari Ditjen PAS sampaikan motivasi dan syiar islam pada pengajian yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Iman Rutan Cipinang, Rabu (28/09/2022).

Read More

Pengajian dimulai pukul 11.30 diawali dengan Sholat Dzuhur berjamaah bersama Petugas dan Warga Binaan dan dilanjutkan dengan siraman rohani.

Dalam tausiahnya, Ustadz Fikri menyampaikan kepada warga binaan agar senantiasa bersyukur meskipun sedang menjalani pidana di dalam Rutan serta memberikan semangat untuk terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan tidak mengulangi kesalahannya.

Lebih lanjut, Ustadz Fikri mengatakan bahwa seseorang yang masuk di dalam penjara bukanlah suatu kehinaan, akan tetapi itu merupakan bukti kasih sayang Allah terhadap kita karena dengan berada di dalam Rutan atau Lapas, dapat mencegah kita melakukan perbuatan-perbuatan yang dilarang.

Pengajian diselingi dengan canda tawa sehingga menghibur dan memotivasi para warga binaan untuk merefleksi diri. Pada akhir acara, kegiatan dilanjut dengan doa bersama yang dilangsungkan secara khusyuk.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Jaya Saragih menyampaikan terima kasih atas kedatangan Tim Ditjen Pemasyarakatan dalam rangka safari dakwah Binrohis dan telah memberikan pembinaan kerohanian berupa tausyiah dan doa bersama kepada petugas dan warga binaan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan untuk kita semua amin,” ucapnya.

(Red)

Related posts