Sale Silegit Menjadi Cemilan Kekinian

KORANBANTEN.COM – Sale Silegit olehan yang berbahan dasar pisang cocok kapan saja dikonsumsi bersama air teh dan kopi, salah satu produk Usaha Kecil Menengah (UKM). Khas masyrakat Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Saat temui koranbanten.com Zaenal alias Enal, salahsatu pembeli asal Desa Bolang mengatakan selama ini hanya melihat Sale Silegit melalui FB dan WAG, sekarang dapat menikmatinya langsung dengan mendatangi penjualnyan di Alun-alun Malimping.

Read More

“Walaupun sering lihat di media sosial seperti facebook atau Instagram tentang sale silegit dan penasaran bagaimana rasanya, sekarang dapat merasakan langsung karena keligitan nya,” ujar Zaenal Selasa, (20/10/2020).

Zaenal mengungkapkan walaupun untuk menikmati sale silegit ini harus berjuang dulu melewati hujan yang cukup mengguyur badan nya akan tetapi tidak mengkecewakan rasanya.

“Biarpun rela kehujanan untuk menikmati sale silegit dan ketika membeli nya kemudian rasanya tidak mengkecewakan,” katanya.

Sementara itu di tempat yang sama Najib Nawawi, pemilik usaha sale Silegit menjelaskan untuk produk Usaha Kecil Menengah (UKM) Unggulan, khas masyrakat Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

“Agar Produk Usaha Kecil Menengah (UKM) dapat dikembangkan, pihaknya berusaha untuk mendapatkan sertifikat halal dan uji simpan dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Lebak,” jelasnya.

“Sale silegit olehan yang berbahan dasar pisang tanpa pemanis buatan, tanpa bahan pengawet, higienis, kenyal dan nikmat serta cocok kapan saja dikonsumsi bersama air teh dan kopi,” imbuhnya.(Usep)

Related posts