Sekjen Kemenkumham RI Hadiri Pisah Sambut Kakanwil Kemenkumham Banten

KORANBANTEN.COM – Suasana haru dan penuh keakraban mewarnai Acara Pisah Sambut Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Banten. Acara Pisah Sambut ini dimulai dengan tarian persembahan dari Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tangerang, serta penayangan kaleidoskop ulasan kilas balik terkait sosok pejabat terdahulu. Kamis (17/12).

Acara Pisah Sambut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Banten merupakan hal biasa yang diselenggarakan apabila ada pergantian Pimpinan di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum Dan HAM Banten. Pergantian Pucuk pimpinan dimaksud dari Pejabat lama R. Andika DWI Prasetya digantikan oleh Pejabat baru Agus Toyib. R. Andika yang telah menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Banten selama 7 Bulan akan menempati posisi baru sebagai Kakanwil Kemenkumham Sumatera Barat.

Read More

Bertempat di Wisma Pengayoman Kanwil Banten, Kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Bambang Rantam Sariwanto (Sekjen Kementerian Hukum dan HAM , Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, Kapolda Banten, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Kepala BNN Provinsi Banten, Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Banten, Walikota Serang, Bupati Serang, Para Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Unit Eselon I dan Kantor Wilayah, Para undangan dari Instansi/Lembaga Terkait, Para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi, serta Tamu Undangan Lainnya.

Mengawali sambutannya, R.Andika Dwi Prasetya menyampaikan bahwa Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Banten sangat luar biasa karena didukung oleh jajaran Kemenkumham Banten yang luar biasa, Kanwil Banten merupakan tim yang Solid, Speed, Smart.

“Saat ini kita sudah memiliki gedung layanan kepada publik dan mesjid An-Nafi yeng merupakan gedung ex. PKK hibah dari Pemerintah Kabupaten Serang, Hibah penataan halaman gedung kantor dan wisma pengayoman Banten dari Pemerintah Provinsi Banten, Hibah lahan untuk kantor imigrasi Serang, dari Kota Serang dalam upaya meningkatkan kualitas layanan keimigrasian di Kota Serang dan sekitarnya, Memiliki Wisma Pengayoman Banten, Hasil Tukar Guling dengan Kepala Rumah Tahaan Negara Kelas IIB Serang,” ungkapnya.

Lanjut Andika, “Dalam kesempatan ini saya menyampaikan selamat bertugas di Kanwil Banten, kami Yakin Bapak Agus Toyib akan membawa perubahan yang yang luar biasa untuk Kanwil Banten,” tegasnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Banten yang Baru Agus Toyib mengucapkan terimakasih atas sambutan dari jajaran kanwil kemenkumham Banten yang telah menjadikan kegiatan hari ini sebagai kegiatan yang mempunyai momentum yang sangat indah.

“Tentunya saya butuh dukungan drai teman-teman di jajaran kanwil kemenkumham Banten, para satuan kerja, pemasyarakatan maupun imigrasi untuk terus bersama-sama menjadikan kanwil banten sebagai tempat pelayanan yang optimal untuk masyarakat. Mari kita lanjutkan perjuangan bapak andika yang sejauh ini sudah bekerja keras membangun kanwil kemenkumham banten untuk terus berprestasi,” tegasnya.

Disisi lain, Sekjen Kemenkumham RI Bambang Rantam berharap para pemimpin dapat menjalankan tugas sesuai dengan apa yang seharusnya dilakukan.

“Terus Berinovasi, berikan yang terbaik untuk masyarakt, terus lakukan perubahan demi tercapainya tujuan yang diharapkan, untuk Kanwil Kemenkumham Banten, saya ucapkan terimakasih untuk bapak andika dan selamat datang utnuk bapak Agus Toyib,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut pula dilakukan pemberian piagam penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Banten yang Lama R. Andika Dwi Prasetya Atas Keterbukaan Informasi Layanan Publik, Serta Perayaan Ulangtahun Sekjen Kemenkumham RI(Dede).

Related posts