Resmikan Wisma Pengayoman Kanwil Banten, Ini Harapan Sekjen Kemenkumham RI

KORANBANTEN.COM – Sekretaris Jendral Kemenkumham RI resmikan Wisma Pengayoman saat perayaan Pisah Sambut Kepala Kanwil Kemenkumham Banten dalam upaya melestarikan cagar budaya yang ada di Provinsi Banten, Khususnya di Kota Serang. Kamis (17/12).

Kegiatan Tersebut Turut dihadiri Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Bambang Rantam Sariwanto (Sekjen Kementerian Hukum dan HAM , Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, Kapolda Banten, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Kepala BNN Provinsi Banten, Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Banten, Walikota Serang, Bupati Serang, Para Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Unit Eselon I dan Kantor Wilayah, Para undangan dari Instansi/Lembaga Terkait, Para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi, serta Tamu Undangan Lainnya.

Read More

Kakanwil Kemenkumham Banten Lama, R. Andika Dwi Prasetya menyampaikan bahwa Wisma Pengayoman Banten merupakan Hasil Tukar Guling dengan Kepala Rumah Tahaan Negara Kelas IIB Serang.

“Wisma Pengayoman Banten, difungsikan sebagai tempat kegiatan-kegiatan insidentil Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten, destinasi wisata hukum tentang sejarah pemidanaan di Banten, tempat bagi warga binaan pemasyarakatan untuk meningkatkan produktifitas dan acara yang diselenggarakan oleh instansi pemeritah lainnya dan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekjen Kemenkumham RI Bambang Rantam berharap dengan adanya Wisma Pengayoman Banten ini dapat dikelola oleh pegawai Kumham Banten melalui koperasinya, untuk meningkatkan nama besar Banten dengan menjadi tujuan wisata, serta meningkatkan produktifitas dan kreatifitas Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Menurut pak Andika, nanti Direncanakan sebulan sekali dislenggarakan pentas seni dan kreatifitas di Wisma Pengayoman Banten ini, untuk meningkatkan kesejateraan pegawai serta meningkatkan PBNP bagi negara,” tandasnya.

Related posts