Semangat HPN 2020, PWI-Polda Banten Perkuat Sinergi

KORANBANTEN.COM – Masih dalam semangat peringatan Hari Pers Nasional 2020 yang dilaksanakan di Kalimantan Selatan pada 9 Februari lalu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten dan Kepolisian Daerah (Polda) Banten mengajak seluruh insan pers di wilayah Propinsi Banten, untuk terus meningkatkan sinergi dan kerjasama guna mewujudkan suasana yang aman, nyaman dan tertib di Provinsi Banten.

Dengan fungsi yang dimiliki tentu pers dapat membantu Polri dalam mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan, sehingga suasana yang kondusif dapat terwujud.

Read More

Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra, dalam sebuah kesempatan menghimbau, agar setiap pihak terkait dapat saling menjaga etika komunikasi dan etika kelembagaan baik antar sesama awak media, perusahaan media serta institusi kepolisian sebagai mitra kerja bersama.

Apalagi menurut pria yang akrab disapa Opan ini, dalam menghadapi tahun politik, hendaknya semua pihak dapat menghargai perbedaan, namun tetap memiliki satu visi yaitu menjaga kedamaian dan persaudaraan dengan tidak berpolitik praktis.

“Mari kita bersama untuk menyejukkan suasana masyarakat. Pers dalam hal ini media, dengan tidak menghilangkan fungsinya, tentu dapat menyajikan pemberitaan yang berimbang, dan menyejukan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan damai di Provinsi Banten,” tandasnya.

Pers dan Polri, lanjut Opan, tentu dapat saling menguatkan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif melalui manajemen media yang profesional.

“Polri sebagai mitra kerja bersama, kemarin yang kita ketahui, ada program prioritas Kapolri tentang pemantapan manajemen media dan mewujudkan pelayanan prima kepolisian, tentu hal tersebut harus didukung oleh pers sebagai pilar ke empat dalam demokrasi,” pungkas Opan.(Pik)

Related posts