Semarak Upacara Perayaan HUT ke-73 RI di Kota Serang

FAJARBANTEN.COM – Upacara peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kota Serang, yang digelar di lapangan Alun-alun Barat Kota Serang, berlangsung khidmat. Kamis (17/08/2018).

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sempurna melaksanakan tugasnya dengan baik. Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Walikota, H.Sulhi. Sementara, Pembacaan teks Proklamasi Ketua DPRD Kota Serang, H.Namin.

Read More

Turut hadir di panggung kehormatan Kapolres Kota Serang, Sekda Kota Serang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Banten (forkominda), anggota DPRD Kota Serang, pejuang veteran perang, kepala SKPD, tokoh ulama, dan tokoh masyarakat.

Tak ketinggalan, peserta upacara yang di dominasi oleh pegawai dan PNS Pemprov Banten, pelajar, mahasiswa, TNI, Polri, Pol PP, serta masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Kota Serang menuturkan, salah satu bagian dalam mengisi kemerdekaan yakni pembangunan dalam segala bidang seperti infrastruktur, pendidikan dan kesehatan sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya kira cita-cita kemerdekaan kita harus wujudkan agar masyarakat merasakan itu. Khususnya dalam pembangunan seperti infrastruktur, pendidikan dan meningkatkan ekonomi keluarga dalam menghadapi era globalisasi,” kata Walikota.

Sulhi menambahkan, Kita patut bangga sebagai bangsa indonesia dan terus semangat untuk merevitalisasi pembangunan disegala bidang.

“Semangat gotong royong hrus tetap ditumbuhkembangkan untuk melanjutkan pembangunan. Demgan potensi yg ada, ini adalah momentum yang tepat untuk terus maju dgn meningkatkan sumber daya manusia, namun tetap mempertahankan budaya, kearifan lokal, dan karakter bangsa,” jelasnya.(Man/Sam)

Related posts