Silaturahmi Puluhan Kyai Doakan Eki Dalam Pilbup Serang

KORANBANTEN.COM – Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Serang yang akan digelar 9 Desember mendatang menyedot perhatian berbagai kalangan.

Hari ini, Rabu (7/10/2020), puluhan orang kyai yang merupakan pimpinan pondok pesantren di Kecamatan Kopo Kabupaten Serang, mendatangi kediaman H. A. Taufik Nuriman di Ciracas, Serang Banten.

Read More

Kedatangan para kyai ini, selain silaturahmi juga merupakan bentuk dukungan kepada Eki Baihaki yang diketahui berpasangan dengan Nasrul Ulum, maju mencalonkan diri dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Serang 2020.

Pimpinan Ponpes Al –Amin Babakan, Ahmad Saeful Bahri mengatakan, kunjungan para kyai ini merupakan ajang silaturahmi, saling tukar pikiran sekaligus memberikan dukungan penuh terhadap Nasrul-Eki maju menjadi bupati/wakil Serang periode selanjutnya.

“Semoga Nasrul-Eki dapat memberikan perubahan yang besar bagi keberadaan ponpes di kabupaten Serang khususnya ponpes kecamatan Kopo,” ujar Ahmad seraya berharap dukungan kepada Nasrul-Eki terus bertambah tidak hanya dari 50 ponpes di Kabupaten Serang.

Ditempat yang sama, Eki Baihaki menyambut hangat dan merasa tersanjung atas kedatangan para Kyai dari Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang.

“Kegiatan hari ini merupakan salah satu langkah untuk lebih dekat dengan para tokoh agama, sekaligus memperkuat silaturahmi dan berbagi pemikiran perihal membangun Kabupaten Serang menjadi lebih baik kedepannya.

“Hari ini juga merupakan momen penting untuk menampung pemikiran para kasupuhan tokoh agama, kiyai dalam bersama meningatkan kualitas 1000 santri di Kabupaten Serang.

Disamping itu dihadapan para kyai, Eki berjanji akan terus berusaha meningkatkan kualitas kehidupan beragama di Kabupaten Serang.

“Jika dipercaya memimpin, nantinya kita bersama-sama akan kembali menghidupkan kegiatan pengajian keliling di Kabupaten Serang, lalu mengembalikan kembali marwah Kabupaten Serang dalam ajang MTQ serta mengembalikan jati diri Kabupaten Serang sebagai Kota Seribu santri dan memerangi kemaksiatan di Kabupaten Serang,” pungkas Eki seraya berharap dukungan dari para kyai dan kasepuhan di Kabupaten Serang untuk mewujudkan hal tersebut.(pik/pan/)

Related posts