SMAN 5 Kota Serang Terus Berinovasi

Koranbanten.com – Jika ingin menjadi pemain inti di negeri sendiri harus menjadi sosok yang unggul atau di atas standar. Prinsip itulah yang terus dipegang teguh Drs, Suparman, M.Pd dalam kehidupannya. Begitu juga dalam profesi yang digelutinya saat ini sebagai Kepala SMA Negeri 5 Kota Serang, Suparman selalu berusaha menjadikan sekolahnya lebih unggul dibanding sekolah lainnya.

“Apabila kita hanya menjadi sosok di bawah standar berarti kita hanya menjadi penonton atau kaum marginal, yaitu hanya bisa bertepuk tangan di atas kesuksesan orang lain. Kita harus berusaha menjadi sosok yang di atas standar yang ditepuk tangani banyak orang,” ujar Mantan Kepala SMA Negeri 6 Kota Serang ini.

Read More

Suparman sudah paham betul akan potensi SMA Negeri 5 Kota serang. Guru-gurunya di sekolah ini, sudah kompeten di bidangnya masing-masing. Menurut Suparman, hanya perlu dilengkapi serta perbaikan dalam sarana dan prasarana.

Selain itu, para siswa pun terus dibentuknya untuk siap bersaing, baik bidang akademik maupun non akademik. Dalam hal sarana prasarana sekolah juga terus ditingkatkan.

Suparman berharap para siswa SMA Negeri 5 Kota Serang bisa mewujudkan pembelajaran yang aktif, inovatif dan menyenangkan, dan berbasis kearifan lokal.

“Dalam berbagai program, saya juga selalu mengutamakan kesejahteraan masyarakat sekolah. Seperti halnya kenyamanan bekerja, rasa keadilan, pendekatan personal dan juga pembagian kesejahteraan sesuai dengan porsi kerja dan sistem pengelolaan keuangan yang berlaku,” ungkap Suparman.

Kerja keras dan inovasi Suparman semenjak menjabat Kepala SMA Negeri 5 Kota Serang mengalami perubahan sekolah sangat signifikan baik bidang akademik maupun non akademik, maka Suparman yakin kedepan SMA Negeri 5 Kota Serang bisa menjadi sekolah unggulan di Kota Serang, bahkan Provinsi Banten.

Suparman tak berhenti berpikir dan berinovasi untuk mewujudkan sekolah yang dipimpinnya lebih unggul dari sekolah lain. Sementara dalam menjalani kehidupan, kompetisi dan kolaborasi adalah motto hidupnya. Dirinya terus semangat menjabat sebagai kepala sekolah dengan tujuan menjadikan SMA Negeri 5 Kota Serang to be number one (menjadi nomor satu). (JON)

Related posts