Taburi 1,7 Juta Ikan Patin, Fhising Park Raih Rekor MURI

KORANBANTEN.COM – Fhising Park Carita memecahkan rekor Musium rekor Dunia Indonesia (MURI) karena menabur 1,7 juta ikan patin pada kolam pemancingannya. Pemberian MURI tersebut diberikan langsung oleh Senior manager MURI Awan Rahargo, yang diterima langsung oleh Hosea Sanjaya Inisiator dan Pengelola Fising Park Carita, Di Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Sabtu, (19/12/20).

Senior manager MURI Awan Rahargo mengatakan, pemberian rekor MURI ini atas dasar membuat tempat rekreasi keluarga yang dibangun tempat umum dengan pasilitas kolam pemancingan yang ditaburi jutaan ikan patin.

Read More

“Kami mencatat superlatif, itu kriteria muri yang paling atau terbanyak, kita sudah liat didalamnya sudah ada 1,7 juta ikan patin totalnya,” kata Senior manager MURI Awan Rahargo.

Selain itu, kata dia, pembuatan kolam pemancingan ikan air tawar dinilai unik, karena didesain di pinggir laut.

“Dengan adanya kolam pemancingan umum ini sebagai tempat edukasi bagi masyarakat. Saya berharap dengan acara ini bisa mendongkrak potensi wisata di kecamatan Carita, dan Kabupaten Pandeglang, sehingga kami mengapresiasi sebagai rekor Nasional,”ucapnya.

Sementara itu Inisiator dan Pengelola Fhising Park Carita Hosea Sanjaya mengatakan, selain tempat kolam pemancingan, pihaknya juga menyedian wisma, dan juga fasilitas umum lainnya untuk beristirahat.

“Untuk para pengunjung yang sudah selesai memancing, kita sudah siapkan tempat beristirahat, jika hasil ikan yang didapat boleh dibawa pulang kita bandrol Rp20 ribu perkilonya. Selain itu, kita sudah menyiapkan dapur yang steril dan spot memancing di pinggir pantai,”ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Paundra Bayu Aji Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang Asmani Raneyanti, Camat Carita Marda, Kapolsek Carita Pipih Iwan dan Ketua MUI Kecamatan Carita Anhar Muhyani. (Asp)

Related posts