Tak Kunjung Diperbaiki, Pemdes Katapang Perbaiki Jalan

KORANBANTEN.COM – Kepala Desa Katapang Emed Kurniawan bersama warga bergotong royong membangun jembatan sementara dengan menggunakan kayu kelapa dengan anggaran secara swadaya. Berlokasi di Kampung Bendungan Desa Katapang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak. Sabtu, (12/12/2020).

Sebelumnya, jalan tersebut amblas sehingga tidak bisa dilalui. Padahal, jalan itu salah satu akses alternatif jalan penghubung Desa Katapang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak menuju Desa Curugciung, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang. Dan belum ada perbaikan dari pihak terkait.

Read More

Dikatakan Kepala Desa Katapang Emed Kurniawan selaku penggerak kegiatan pembangunan jembatan sementara, bahwa pembangunan tersebut adalah secara swadaya masyarakat Desa Katapang.

“Alhamdulillah pada hari ini kami bersama seluruh elemen masyarakat bahu membahu membangun jembatan sementara secara swadaya. Semoga perekonomian masyarakatpun bisa normal kembali. Kami juga berharap segera ditanggapi oleh pihak terkait dan segera jembatan ini ada perbaikan,” ujarnya, Sabtu (12/12/2020).

Beberapa hari ini sempat vacum, lanjut Emed, perekonomian masyarakat terhambat karena ambrolnya jalan ini, “Jalan ini kan jalan penghubung dua kabupaten, yaitu Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang,” imbuh dia.

Sementara itu, pengguna jalan yang kebetulan akan melintas jalan tersebut, Caslim (28) warga Kampung RT 05 RW 04, Desa Rancaseneng, Kec Cikeusik, Kabupaten Pandeglang menuturkan, “Jalan ini sangat dibutuhkan sekali, saya sering melewati jalan ini karena ini jalan alternatif. Dengan dibangunnya jembatan sementara oleh masyarakat, ini sangat bermanpaat, sebelumnya saya terhambat, namun saat ini saya bisa melewati kembali jalan ini, bisa berjualan dengan lancar. Tetapi saya berharap kepada pihak terkait agar jalan ini segera dibangun lagi,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lebak, Maman Suparman, mengungkapkan, “Ini sudah ter inventarisir dan komandonya ada di BPBD karena berkaitan dengan tanggap darurat, teknis nya ada di PUPR,” jawabnya, saat dikonfirmasi melalui komunikasi WhatsApp.

Diketahui, turut serta dalam kegiatan ini Kepala Desa Katapang, Sekdes, BPD, Ketua RT, Ketua Pemuda, Karang Taruna dan masyarakat setempat. Semuanya bahu membahu turut melakukan kegiatan pembangunan jembatan sementara.

(Usep)

Related posts