TMMD ke-114 Kodim 0603 Lebak Gelar Penyuluhan Tanam Jagung

KORANBANTEN.COM – Sebanyak 40 warga Desa Cileles, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, mengikuti penyuluhan tanam jagung dan dan penyuluhan hama tanaman di aula Kantor Desa Cileles,Jumat 12 Agustus 2022.

Kegiatan penyuluhan yang diselenggarakan Kodim 0603 Lebak bekerja sama dengan Dinas Pertanian yakni dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 .

Read More

“Giat non fisik ini bertujuan, untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan petani setempat dengan harapan agar bisa menambahkan kemampuan khusus petani dalam meningkatkan hasil pertanian”Kata Komandan Kodim Letkol Arh Erik Novianto.

Dalam sosialisasi itu kata Dandim, ,penyampaian materi langsung dari petugas Dinas Pertanian, sehingga masyarakat petani bisa memahami dan bisa meningkatkan kwalitas hasil-hasil pertanian, khususnya tanaman holtikultura.

“Dari Dinas Pertanian ada dua orang,masing-masing materi yang di sampaikan Penyuluhan tanam jagung dan Penyuluhan hama tanaman “ungkapnya.

Dandim berharap penyuluhan ini dapat meningkatkan semangat para petani dalam bercocok tanam seperti jagung.

“Semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan kwalitas hasil-hasil pertanian untuk ketahanan pangan di wilayah Desa Cileles”pungkasnya. (Gay)

Related posts